Penjelasan Pengembang Aplikasi iOS Soal Kamera Selfie iPhone XS yang Keterlaluan

0
988
iPhone XS Camera Selfie
Copyright ©uSwitch

Wajah dan Objek Foto Terlalu Lembut

Oketekno.com – Jika kalian selalu mengikuti perkembangan informasi mengenai Smartphone iPhone tentunya sudah pada tau kalau kemarin ada isu soal kamera selfie iPhone XS yang kelewat batas untuk membuat efek lembut wajah pengguna. Bukannya malah senang, para pengguna malah mempersalahkan hasil jepretannya tersebut.

Supaya tidak ada kesalah pahaman berlarut-larut, secara cepat pengembang aplikasi kamera “Halide” untuk iOS bernama Sebastiaan de With memberikan penjelasan soal asumsi para netizen. Ia menuturkan kalau Apple tidak menyematkan filter “Beautify” pada software kamera depannya.

Simak Nih: Tidak Hanya Jaringan, Baterai iPhone XS dan XS Max Juga Bermasalah

Akan tetapi pihak Apple telah menggunakan pendekatan yang berbeda dalam masalah bidikan objek selfie. Jadi kamera depan iPhone XS ini tidak dapat menghasilkan selfie dengan warna dan tekstur tajam, melainkan untuk mereduksi noise saja.

Keterlaluan
Copyright ©Istimewa

Menurut De With, kinerja dari kamera depan iPhone XS ini ialah mengambil gambar dengan shutter speed yang lebih cepat dan pada tingkat ISO yang lebih tinggi dengan tujuan untuk menghasilkan jepretan selfie yang benar-benar cerah dan berkualitas.

Ketahui Yuk: iPhone Xs, Xs Max dan Xr Kantongi Sertifikat TKDN, Segera Dirilis di Indonesia!

Dikarenakan untuk tingkat noise jauh berkurang, maka hasil foto juga terlihat lebih halus. Tidak hanya bagian kulit saja, melainkan seluruh objek yang terdapat dalam gambar tersebut akan terlihat semakin halus. “Kamera depan iPhone XS menggabungkan exposure dan menurunkan tingkat brightness di area terang, sembari menurunkan level gelap di area berbayang,” begitulah penjelasan yang diberikan.

Jadi permasalahan utamanya bukan soal kamera selfie yang keterlaluan, melainkan para pengguna Smartphone iPhone tidak diwanti-wanti soal pendekatan yang berbeda pada proses penjepretan kamera depan iPhone XS. Dengan begini bisa disimpulkan kalau Apple seakan memaksakan kehendak sehingga pengguna mau tidak mau harus puas dengan hasil jepretannya yang semakin lembut tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwa pada perangkat Smartphone Android, fitur “Beautify” mampu membuat selfie tampak lebih halus dan bisa dibilang menjadi salah satu fitur paling populer untuk saat ini. Akan tetapi pengguna dapat memilih apakah ingin menggunakan fitur tersebut atau tidak.

baca juga: iPhone XS Tidak Memuaskan Untuk Berfoto Selfie, Ini Masalahnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.