Tidak Perlu Keluar Aplikasi, Kini Nonton YouTube Bisa Langsung di Dalam Chat WhatsApp

0
4424
Video YouTube on WhatsApp
Copyright ©YouTube

Untuk Menikmatinya, Pengguna Harus Penuhi Syarat Mudah Ini

Oketekno.com – Beberapa bulan yang lalu telah muncul informasi yang menyebutkan kalau para pengguna WhatsApp nantinya tidak perlu keluar aplikasi untuk menikmati konten video YouTube maupun dari layanan media lainnya yang dikirimkan untuk memutar video tersebut. Dan belum lama ini ada kabar gembira untuk para pengguna Android.

Kemarin telah muncul informasi yang menyebutkan kalau aplikasi milik Facebook ini telah menghadirkan salah satu fitur penting yang sudah ditunggu banyak kalangan, yakni mode Picture in Picture alias PiP yang telah dipopulerkan oleh sistem operasi Android Oreo.

Simak Nih: Fitur Lihat Pesan Gambar W.A di Panel Notifikasi Mulai Digulirkan Untuk Pengguna Android

Berkat adanya fitur tersebut nantinya para pengguna W.A Android bisa langsung memutar video YouTube, Facebook, Instagram maupun yang berasal dari platform lainnya tanpa harus keluar aplikasi dan meninggalkan percakapan.

Fitur PiP WhatsApp
Copyright ©WABetaInfo

Jadi dengan begini para pengguna ketika mendapat kiriman link video dari berbagai platform bisa langsung memutarnya pada saat itu juga tanpa menuju ke aplikasi lain. Dari keterangan yang didapat dari laman WABetaInfo untuk fitur PiP ini telah resmi diluncurkan pada hari Rabu, 3 Oktober 2018 kemarin untuk para pengguna OS Android 4.4 keatas.

Ketahui Yuk: Cara Kembalikan Akun WhatsApp yang Terhapus di Android

Para pengguna Smartphone yang dijalankan dengan sistem operasi Android 4.4 keatas bisa langsung memperbarui atau mendapatkan WhatsApp versi Android beta 2.18.301 untuk bisa menikmati fitur PiP tersebut lebih awal dibandingkan dengan pengguna lainnya.

Sebagaimana yang bisa kalian lihat sendiri pada gambar tersebut dimana untuk mode PiP ini berupa kotak video dengan opsi memperlebar tampilan video di bagian kanan atas. Jadi ketika kalian klk ikon PiP pada pesan yang masuk tersebut maka WhatsApp akan memutarkan video untuk para penggunanya. Bahkan ketika video tengah diputar, pengguna masih bisa chattingan bersama si pengirim tersebut.

Akan tetapi ketika kalian berpindah percakapan maka video yang tengah diputar akan berhenti dan hilang. Jadi untuk menikmati konten video ini nantinya para pengguna harus stay tuned pada menu percakapan yang mengirim video tersebut.

baca juga: Sebentar Lagi WhatsApp Akan Disusupi Iklan, iOS Kebagian Lebih Dulu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.