Hore! Pembaruan Android Pie Mulai Digulirkan untuk Huawei P20 Pro!

0
1001
Android Pie Huawei P20 Pro
Copyright ©Pocketnow

Pengguna Huawei P20 Pro Siap Nikmati Manisnya Android Pie Terbaru!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Huawei diketahui memiliki flagship unggulan yang didapuk memiliki kamera terbaik dalam perangkat P20 Pro. Smartphone yang menyasar segmen pasar kalas atas ini bahkan telah mendapatan beberapa kali pembaruan. Bahkan yang terbaru smartphone Huawei P20 Pro ini dikabarkan mendapatkan pembaruan Android Pie terbaru dengan membawa sejumlah peningkatan fitur yang tentunya lebih baik meskipun baru dirasakan pada beberapa pengguna saja.

Memang semenjak Google meluncurkan sistem operasi Android Pie terbaru beberapa waktu yang lalu banyak produsen smartphone yang mulai mengadopsi versi Android terbaru ini pada perangkat besutannya tak terkecuali Huawei. Sebelumnya vendor asal Tiongkok ini memulai menggulirkan pembaruan Android Pie untuk model Huawei Mate 10 Pro. Dan kini sang vendor mulai mengirimkan update Android 9 ini pada model Huawei P20 Pro.

Baca Juga Update Android Pie OnePlus 6 Mulai Bergulir Berdasarkan OxygenOS 9.0!

Smartphone android P20 Pro ini memang menjadi ponsel unggulan yang meluncur di pasaran pada Maret 2018 lalu. Sayangnya Huawei belum memberikan konfirmasi resmi terkait pembaruan Android Pie Huawei P20 Pro. Namun beberapa pengguna phablet android ini di kawasan Eropa dilaporkan telah memperoleh update Android Pie terbaru pada perangkat mereka.

Sementara itu update software terbaru ini tersedia untuk Huawei P20 Pro dengan nomor model CLT-L09 dan C432 dimana memiliki no.build 9.0.0.108 sama seperti pada model Huawei Mate 10 Pro dan Huawei Honor View 10. Sedangkan dalam changelog yang beredar di server hicloud Huawei tidak mengungkapkan hal lainnya selain dari fitur dan juga peningkatan terbaru yang biasa ditambahkan dalam pembaruan Android Pie.

Copyright ©BGR

Memang hingga kabar ini dimuat Huawei belum mengumumkan secara resmi terkait pembaruan Android Pie di Huawei P20 Pro dimana masih terbatas pada beberapa pengguna saja. Namun kita mengharapkan saja Huawei segera mengumumkannya dan mulai menggulirkan pembaruan perangkat lunak secara OTA (Over The Air) pada semua pengguna P20 Pro secara global.

Untuk diketahui, smartphone Huawei P20 Pro ini merupakan smartphone ketiga dari Huawei yang mendapatkan pembaruan Android Pie 9.0 terbaru. Kita berharap saja vendor yang berlogo kipas merah ini akan menggulirkan versi Android terbaru ini ke banyak model smartphone Huawei lainnya.

Baca Juga Asik, Xiaomi Pocophone F1 Segera Terima Update Android Pie!

Smartphone Huawei P20 Pro ini sendiri hadir dengan membawakan layar lapang seluas 6.1 inci yang memiliki resolusi 2240 x 1080 pixels jernih dan tajam. Layarnya mengusung layar penuh dengan aspek rasio 18:9 kekinian. Perangkat ini diotaki chipset Kirin 970 membawakan processor handal dalam dua varian RAM yakni 4GB dan 6GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya memiliki varian 64GB dan 128GB dimana ditenagai baterai 4000mAh dengan Quick Charge 4.5V/5A.

Keunggulan Huawei P20 Pro ini ada pada bekalan kamera yang dibenamkan dimana menawarkan dukungan triple kamera belakang. Smartphone ini sekaligus menjadi smartphone pertama dengan tiga kamera degan resolusi 40MP RGB + 8MP telephoto + 20MP Monokrom. Sementara untuk kebutuhan selfie didukung kamera depan 24 MP. Tak ayal P20 Pro didapuk sebagai smartphone terbaik di pasaran saat ini oleh DxOMark.

Baca Juga Ini 5 Fitur Cerdas dalam Sistem Operasi Android Pie 9 Terbaru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.