Smartphone 4 Kamera Samsung Siap Meluncur ke Indonesia

0
1731
Samsung Galaxy A7 2018
Copyright ©Smartprix

Bukti Kuat Samsung Galaxy A7 (2018) Sudah Siap Meluncur ke Indonesia

Oketekno.com – Belum lama ini Samsung telah membuat kejutan baru, pasalnya perusahaan asal Korea Selatan tersebut memilih untuk menghadirkan setup 3 kamera pada perangkat kelas menengahnya terlebih dahulu jika dibandingkan dengan ponsel premiumnya. Smartphone pertama dari brand nomor 1 yang usung 3 kamera ini dinamakan Samsung Galaxy A7 (2018).

Nah, beberapa hari setelah meluncur dan beredar luas di India, kini kabarnya Samsung Galaxy A7 (2018) sudah siap untuk hadir di Indonesia. Pasalnya Smartphone ini juga telah mendapatkan surat izin edar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika atau biasa dikenal dengan Kemkominfo.

Simak Nih: Samsung Galaxy A6s Bakal Digarap Xiaomi?

Sebagaimana dari pemantauan team Oketekno, pada situs resmi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika atau biasa disingkat dengan Ditjen SDPPI, Samsung Galaxy A7 (2018) telah lolos uji dan terdaftar dengan nomor model SM-A750GN.

Postel Samsung Galaxy A7 (2018)
Copyright ©Istimewa

Disisi lain, 1 minggu sebelumnya Samsung Galaxy A7 (2018) juga sudah muncul di situs resmi TKDN Kemenperin. Dalam situs resmi tersebut, ponsel kelas menengah terbaru Samsung ini mendapatkan tingkat kandungan produksi dalam Negeri sebesar 31.1%.

Ketahui Yuk: Smartphone Samsung Kelas Menengah Siap Dapatkan Dukungan Wireless Charge

Walaupun sudah mendapatkan 2 sertifikasi sebagai syarat penjualan Smartphone di Indonesia, akan tetapi untuk jadwal kehadirannya sampai sekarang masih belum terungkap. Akan tetapi biasanya kalau sudah muncul di dua situs tersebut, maka kehadirannya sudah tidak lama lagi. Besar kemungkinan kehadirannya paling lama akhir tahun 2018 mendatang.

TKDN Samsung Galaxy A7
Copyright ©Istimewa

Perlu diketahui bahwa Samsung Galaxy A7 (2018) sudah resmi meluncur pada akhir September 2018 kemarin di India dengan membawa 3 kamera belakang dan 1 kamera selfie. Untuk ketiga kamera yang tertanam di punggung Smartphone ini memiliki sensor yang berbeda, kamera utamanya memiliki resolusi 24MP dengan bukaan f/1.7.

Kemudian untuk kamera kedua dapat menangkap object selebar 120 derajat beresolusi 8MP. Dan kamera terakhir beresolusi 5MP memiliki kemampuan untuk mengatur efek bokeh. Sedangkan untuk kamera selfie yang tersematkan beresolusi 24MP yang dilengkapi dengan LED Flash. Selain itu, kamera depannya ini diklaim juga mampu menggabungkan 4 pixel menjadi satu untuk menghasilkan foto yang memuaskan dalam keadaan kondisi cahaya minim. Lihat spesifikasi lebih lengkap disini.

baca juga: Samsung Bakal Tunjukkan Smartphone Layar Lipat Pertamanya Bulan Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.