Petunjuk Baru Smartphone Layar Lipat Samsung yang Muncul di File Android Pie

0
944
Samsung Galaxy F
Copyright ©webtrek

XDA Developer Temukan Petunjuk Baru Samsung Galaxy F

Oketekno.com – Setelah kemarin beredar luas mengenai informasi pengumuman Smartphone layar lipat pertama Samsung yang akan digelar bulan depan, kini ada kabar terbaru yang membahas persoalan software. Tentu ini akan menjadi topik pembicaraan menarik mengingat sebelumnya hanya masalah konsep desain dan beberapa fungsi operasionalnya saja yang dibahas.

Belum lama ini anggota XDA Developers telah menemukan beberapa petunjuk soal Smartphone Layar Lipat Samsung. Petunjuk tersebut telah berhasil didapatkannya melalui dekompilasi file framework pembaruan Android 9 Pie untuk perangkat Samsung Galaxy S9. Dari temuannya tersebut telah diketahui kalau Smartphone tersebut bakal hadir dengan menggunakan nama kode “Winner”.

Simak Nih: Samsung Bakal Tunjukkan Smartphone Layar Lipat Pertamanya Bulan Depan

Dalam file yang telah ditemukan tersebut telah tertulis code name “winnerlte” yang mana mengindikasikan kalau ponsel ini disebut akan menjadi Samsung Galaxy F, yang bakal menggunakan chipset Exynos besutan Samsung sendiri.

Samsung Galaxy Lipat
Copyright ©Detik

Hal ini dikarenakan kalau Chip yang digunakan adalah besutan Qualcomm, maka kode name yang digunakan adalah “winnerqlte”. Diperkirakan untuk komponen chip processor yang digunakan oleh Smartphone Layar lipat pertama Samsung ini adalah Exynos 9810 atau 9820 dimana chip ini dikabarkan juga bakal tertanam pada Samsung Galaxy S10.

Selain itu dalam file winner tersebut juga terdapat kode “_us.xml” yang diperkirakan menjadi petunjuk pemasaran ponsel lipat walaupun masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Kemudian dari berbagai petunjuk yang telah ditemukan, besar kemungkinan Smartphone layar lipat Samsung ini nantinya juga bakal dijalankan dengan sistem operasi Android Pie. Hal ini dikarenakan memang petunjuknya muncul dalam konfigurasi file framework android V9.0.

Disisi lain, ada beberapa rumor yang menyatakan kalau Smartphone layar lipat pertama Samsung ini nantinya bakal membawa panel layar seluas 7 inci dan bisa dilipat menyerupai Dompet. Tidak hanya menemukan Smartphone layar lipat saja, XDA Developer juga menemukan kemungkinan empat model lini Galaxy S10 dari file antarmuka Samsung Experience 10 yang direncanakan baru akan meluncur awal tahun 2019 mendatang.

baca juga: Samsung Galaxy A6s Bakal Digarap Xiaomi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.