Panasonic Eluga X1 dan Eluga X1 Pro Dirilis dengan Layar Poni Berotak Helio P60!

0
1561
Panasonic Eluga X1 dan Eluga X1 Pro
Copyright ©AndroidAuthority

Berotak Helio P60, Panasonic Eluga X1 dan Eluga X1 Pro Meluncur di Negara Ini!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Panasonic memang beberapa saat jauh dari pemberitaan terkait smartphone android terbarunya. Namun belum lama ini vendor yang berbasis di Jepang tersebut diam-diam meluncurkan ponsel cerdas terbaru tanpa banyak gembar-gembor. Perangkat terbarunya adalah Panasonic Eluga X1 dan Eluga X1 Pro yang telah diresmikan di India. Kedua smartphone tersebut hadir dengan membawakan dukungan layar poni dan performa yang cukup hanal. Lantas berapa banderolan harga keduanya?

Kedua smartphone Panasonic ini memiliki spesifikasi yang memang secara umum sama kecuali pada beberapa fitur yang dibawakan. Panasonic Eluga X1 dan Eluga X1 Pro sama-sama dipersenjatai chipset Helio P60 dan dibekali dukungan kamera ganda pada bodi belakangnya. Bukan hanya itu saja keduanya juga dibekali AI Face Unlock untuk membuka kunci layarnya. Perbedaannya adalah, untuk model Pro disokong dengan kapasitas RAM dan memori internal yang lebih besar.

Baca Juga Panasonic Toughbook FZ-T1 Tahan Banting, Spesifikasi dan Harganya Fantastis!

Sementara itu spesifikasi Panasonic Eluga X1 dan Eluga X1 Pro ini hadir dengan desain dan tampilan yang serupa. Kedua phablet dipersenjatai oleh chipset Octa-core dengan clock speed 2.0 GHz yang memang responsif dalam menjalankan multitasking. Untuk model Eluga X1 Pro ini akan diperkuat RAM 6 GB dan juga kapasitas penyimpanan internal 128 GB lebih besar untuk menyimpan banyak file favorit.

Bentang layar Panasonic Eluga X1 dan X1 Pro ini sama-sama didukung layar seluas 6.18 inci dengan bekalan resolusi FullHD+ yang menghasilkan kualitass gambar jernih dan tajam. Desain layarnya memiliki notch atau poni di bagian atas yang memang kekinian. Selain itu layarnya juga dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Panasonic Eluga X1 dan Eluga X1 Pro
Copyright ©AndroidAuthority

Kemampuan fotografi dari Panasonic Eluga X1 ini jua terbilang cukup mumpuni untuk mengabadikan setiap momen berharga pengguna. Di bodi belakangnya tertanam dukungan dual kamera beresolusi 12MP + 5MP dengan dukungan LED Flash. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, tertanam kamera depan berkekuatan 16 MP yang mampu menghasilkan bidikan selfie menawan. Perangkat ini juga mendukung fitur Dual SIM dengan ditenagai baterai 3000 mAh.

Kelebihan Panasonic Eluga X1 dan X1 Pro ini sama-sama dibekali sensor pemindai sidik jari di bodi belakangnya. Dibekalkan pula dukungan IR Face Unlock untuk membuka kuci layar dengan menggunakan hingga 256 titik pengenalan wajah yang didaftarkan bahkan dalam kondisi gelap sekalipun. Phablet ini berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo terbaru dengan antarmuka menawan.

Baca Juga Miliki Harga Hanya Rp 1 Jutaan, Berikut Fitur Unggulan Panasonic P90

Perangkat android Panasonic Eluga X1 ini memiliki dimensi yang memang bongsor dengan bobot mencapai 195 gram. Konektivitasnya juga cukup lengkap dibekali jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Selain itu phablet android ini juga memiliki port USB Type-C meskipun tidak dibekali dengan port jack audio 3.5 mm yang menjadi kekurangannya.

Smartphone android ini hadir dalam dua varian warna menawan yakni silver dan dark gray. Harga Panasonic Eluga X1 dibanderol mulai USD 310 sementara Eluga X1 Pro dilepas sedikit lebih tinggi yakni USD 360. Perangkat akan mulai dijual pada 10 Oktober 2018 di pasar India. Belum ada informasi terkait ketersediaan perangkat di pasar global termasuk Indonesia, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Harga Oppo F7 Youth di Indonesia Didiskon Besar Hingga 600 Ribu Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.