Bukan Snapdragon 855, Inikah Nama Baru Processor Penerus SDM 845?

0
864
Qualcomm Snapdragon 8150
Copyright ©TEK

Bakal Hadir Perdana di Samsung Galaxy S10

Oketekno.com – Kemarin Anggota XDA Developer telah menemukan beberapa bocoran informasi baru dari file Android Pie. Dan ternyata tidak hanya menemukan informasi terbaru mengenai Smartphone layar lipat pertama besutan Samsung saja, melainkan ada petunjukan lain yang muncul dalam file framework tersebut.

Dalam file ini telah diungkap kalau ada petunjuk soal chipset Qualcomm Snapdragon 8150 yang masih belum tersebar luas di Dunia Maya, sehingga masih banyak yang asing persoalan komponen chip tersebut. Akan tetapi untuk chipset jenis terbarunya ini diperkirakan kalau menjadi generasi penerus Snapdragon 845 dimana saat ini sudah banyak diadopsi oleh berbagai Smartphone premium.

Simak Nih: Smartphone 4 Kamera Samsung Siap Meluncur ke Indonesia

Kalau memang benar Qualcomm meluncurkan komponen chipset dengan nama seri 8150, maka skema penamaan chip juga bakal berubah nanti dimana yang biasanya hanya menggunakan 3 digit angka saja, kini mulai bertransformasi ke empat angka.

File Framework XDA
Copyright ©XDA Developer

Sebelumnya ada yang mengungkap kalau Snapdragon 8150 akan menjadi komponen chip processor pertama dari Qualcomm yang dikombinasikan dengan teknologi NPU alias Neural Processing Unit, untuk teknologi ini nantinya akan khusus mengolah berbagai tugas yang ada kaitannya dengan kecerdasan buatan atau AI.

Ketahui Yuk: Samsung Galaxy A6s Bakal Digarap Xiaomi?

Untuk komponen ini nantinya juga dapat membantu chip untuk mengolah data aplikasi machine learning lebih banyak, kompleks dan cepat. Dan untuk performa yang dihasilkan nantinya juga akan lebih cepat dan memuaskan oleh penggunanya.

Perlu diketahui bahwa NPU ini bukanlah suatu hal yang baru sebab sebelumnya chip Apple A11 Bionic yang tertanam pada iPhone X, iPhone 8 dan 8 Plus serta Kirin 970 dimana yang kini sudah tertanam pada berbagai perangkat Premium Huawei juga sudah memilikinya.

Dari file yang ditemukan XDA Developer ini diperkirakan kalau Snapdragon 8510 besar kemungkinan akan hadir pertama di Samsung Galaxy S10. Hal ini juga selaras dengan informasi sebelumnya yang mengungkap kalau Smartphone premium yang direncanakan akan hadir di awal tahun 2019 itu akan mendukung jaringan 5G. Untuk memastikannya, tunggu informasi berikutnya.

baca juga: Petunjuk Baru Smartphone Layar Lipat Samsung yang Muncul di File Android Pie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.