Mulai Dijual, Berikut Harga Samsung Galaxy J4+ dan Galaxy J6+ di Indonesia

0
9804
Samsung Galaxy J4 Plus
Copyright ©YouTube

Harga Keduanya Masih Terlalu Mahal?

Oketekno.com – Tanpa pengumuman yang besar, Samsung Indonesia telah resmi meluncurkan kedua Smartphone kelas menengahnya yang masuk dalam kelas Galaxy J Series. Kedua perangkat yang dimaksudkan disini adalah Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus.

Kedua Smartphone terbaru Samsung ini telah hadir dengan membawa panel layar seluas 6.0 inci Infinity Display. Walaupun persoalan layarnya sudah mengalami peningkatan, akan tetapi untuk beberapa teknologi layar dan chip yang digunakan malah mengalami penurunan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Galaxy J6 dan J4.

Simak Nih: Petunjuk Baru Smartphone Layar Lipat Samsung yang Muncul di File Android Pie

Samsung Galaxy J6+ sudah tidak menggunakan teknologi layar Super AMOLED, melainkan sudah transformasi ke panel layar IPS LCD. Tidak hanya itu, performanya juga mengalami penurunan sebab tidak menggunakan komponen chip Exynos Octa-Core 1.6GHz, melainkan Snapdragon 425 Quad-Core 1.4GHz. Dengan begitu untuk performa juga sudah tidak bisa sehandal generasi sebelumnya.

Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6+
Copyright ©Istimewa

Kemudian untuk pendukung spesifikasi lainnya, Samsung Galaxy J6+ dibekali dengan internal RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan internal ROM seluas 32GB. Kemudian di bagian belakangnya terdapat setup dual kamera beresolusi 13MP f/1.9 + 5MP f/2.2 yang didukung dengan LED Flash. Lalu kamera depan yang tertanam yakni beresolusi 8MP f/1.9.

Ketahui Yuk: Samsung Bakal Tunjukkan Smartphone Layar Lipat Pertamanya Bulan Depan

Namun ada keunikan pada Samsung Galaxy J6+ ini dimana untuk fingerprint sensor diletakkan di bagian sisi kanan perangkat. Memiliki baterai berkapasitas 3.300 mAh, Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 2.799.000,- saja.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy J4 Plus, layarnya sama persis seperti Galaxy J6+ sebab mengalami penurunan dan hanya dibekali dengan panel IPS LCD juga. Dan soal spesifikasi lain sepertinya juga tidak mengalami perubahan yang signifikan. Kemudian untuk soal harga, Smartphone ini ditawarkan dengan harga Rp 2.099.000,-.

Mungkin kalau di logika sih harga tersebut terlampau mahal sebab ponsel di kelasnya saja memiliki harga sekitar Rp 1 jutaan saja. Akan tetapi beberapa kalangan memiliki alasan tersendiri mengapa milih Samsung, jadi bukan persoalan harga saja yang perlu dipertimbangkan.

baca juga: Smartphone 4 Kamera Samsung Siap Meluncur ke Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.