Asik! 4 Smartphone Nokia ini Segera Terima Update Android Pie

0
2335
Copyright©tibunjatim

Update Android Pie Dilakukan Secara Bertahap, Mulai Oktober-November

Oketekno.com – Pada tanggal 6 Agustus 2018 lalu, Google telah meluncurkan versi terbaru sistem operasinya yang disebut dengan Android Pie v9.0 ke publik. Sejak peluncurannya, sistem operasi ini secara bertahap mulai tersedia untuk perangkat Google Pixel dan dihadirkan ke beberapa perangkat non-Google Pixel.

Baca Juga : Nokia 9 Siap Meluncur 11 Oktober Mendatang dengan Nama Ini?

Termasuk HMD Global juga mengadopsi OS ini sekitar sebulan yang lalu ke beberapa perangkatnya seperti Nokia 7 Plus dengan mengupdate-nya menjadi OS Android v9.0 Pie. Dan pada hari ini, pemegang merek Nokia tersebut juga mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan update OS terbaru ke empat ponsel andalannya. Hal ini diungkapkannya melalui acara peluncuran singkat yang diadakan beberapa hari yang lalu di London. Dimana HMD Global memastikan akan memberikan update untuk pengguna Nokia 6.1, Nokia 6.1 Plus serta pengguna Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco, sehingga pengguna keempat ponsel tersebut bakal bisa mencicipi OS Android v9.0 Pie.

Copyright©gizchina

Selain itu, HMD Global juga mengatakan bahwa pembaruan OS versi terbarunya ini juga akan dilakukan secara bertahap yang dimulai pada bulan Oktober hingga November 2018. Terkait hal itu, HMD Global sendiri tidak menjelaskan ketentuan dengan jelas untuk mendapatkan pembaruan Android Pie tersebut. Namun, telah diperkirakan bahwa pembaruan Android Pie yang diluncurkan HMD Global ini akan dirilis bersamaan dengan hadirnya patch keamanan pada bulan Oktober dan November pada saat dirilis Google nanti. Dengan begitu, maka pengguna ponsel Android Nokia tidak akan mendapatkan pembaruan OS saja, namun juga menerima beberapa fitur keamanan.

Adapun beberapa fitur keamanan yang terkait dengan OS Android Pie yang akan dihadirkan untuk empat smartphone Nokia bersamaan pembaruan tersebut, diantaranya adalah Adaptive Battery, Adaptive Brightness, Do Not Disturb Mode dan Digital Wellbeing. Dengan demikian, pengguna keempat smartphone Android Nokia tersebut selain menikmati OS baru pengguna juga bisa menggunakan keamanan yang ada untuk perangkatnya. Mungkin diantara kalian ada yang menggunakan salah satu dari empat smartphone tersebut?

Baca Juga : Nokia 7.1 Resmi Meluncur dengan Kamera ZEISS Optics, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.