Laptop Gaming Dell Alienware M15 Meluncur dengan Bodi Ramping, Harganya?

0
1304
Dell Alienware M15
Copyright©Digit

Harga Dell Alienware M15 Dilepas Mulai Rp 18 Jutaan Sebagai Lapotop Gaming!

OKETEKNO.COM – Bukan hanya smartphone gaming namun sejumlah produsen gadget juga mulai fokus pada pembuatan laptop gaming. Laptop game yang banyak beredar di pasaran saat ini memang hadir dengan desain yang telah disempurnakan. Bukan hanya di sektor performa dan jeroan namun kemampuan grafis juga telah ditingkatkan dengan dikemas dalam desain yang tentunya jauh lebih ramping dan lebih ringan dibandingkan laptop jadul yang memiliki bodi tebal. Salah satunya adalah laptop gaming terbaru Dell Alienware M15 yang resmi meluncur dengan bodi tipis dan menawan. Lantas berapa harganya?

Sejumlah produsen smartphone dan laptop seperti Razer, Asus dan juga Xiaomi memang telah menghadirkan laptop gaming generasi terbaru yang memiliki desain ramping dan portable dengan bobot yang tidak terlalu berat. Dan salah satu pioneer di pasar laptop yakni Dell baru saja meluncurkan laptop gaming generasi terbaru yang bernama Alienware M15. Menariknya laptop gaming Dell Alienware M15 ini dikemas dalam desain ramping dan ringan namun dengan jeroan super garang.

Baca Juga Miliki Penyimapanan SSD 128GB dan RAM 4GB, Laptop Ini Hanya Dijual Rp 4 Juta

Memang hal ini cukup mengejutkan lantaran produsen Dell di seri laptop Alienware sebelumnya lebih membanggakan pada ketahanan bodi yang kokoh dalam dimensi besar. Namun nampaknya Dell saat ini mulai merubah konsep tersebut dengan menghadirkan Dell Alienware M15 sebagai laptop gaming berbodi ramping dan ringan.

Untuk diketahui, laptop Dell Alienware M15 ini dapat dikatakan merupakan laptop terkecil dalam lini Alienware series besutan Dell saat ini. Sejatinya jika dibandingkan dengan laptop gaming kompetitor, Alienware ini masih terbilang bongsor dengan bodi berketebalan 20.9 mm dan bobot hingga 2.1 kilogram. Namun laptop ini terbilang lebih ramping dan lebih ringan jika dibandingkan dengan Alienware 13 yang memiliki bobot lebih berat dan bodi jauh lebih tebal.

Dell Alienware M15
Copyright©Digit

Untuk spesifikasi Dell Alienware M15 ini dipersenjatai oleh processor Intel Generasi ke-8 dengan Inte Core i5-8300H atau Intel Core i7-8750H yang memang cukup tangguh. Sementara untuk kualitas grafisnya cukup halus dari GPU NVIDIA GeForce GTX 1060 untuk model standar atau GeForce GTX 1070 untuk Max-Q. Bahkan jika hal itu kurang cukup, pengguna dapat meningkatkannya dengan mencolokkan GPU NVIDIA GeForce RTX 20 series dengan melalui Alienware Graphics Amplifier.

Baca Juga Lenovo Yoga Book C930 Diperkenalkan, Laptop Dua Layar Pertama di Dunia!

Sementara untuk kapasitas memorinya, laptop gaming Dell Alienware M15 ini dibekali dengan RAM 16 GB yang siap menghasilkan performa garang dan tangguh. Bahkan ada ruang untuk dua SSD 1 TB. Laptop gaming Dell ini juga dibekali dengan tiga port USB Type-A (5Gbps), port HDMI 2.0, miniDisplay 1.3, Noble Lock Port, Thunderbolt 3 juga port pengisian daya. Selain itu juga dibekalkan ethernet Gigabit dan juga port Amplifier Alienware.

Laptop gaming Dell ini hadir dalam beberapa varian warna yakni Nebula Red dan Silver menawan. Harga Dell Alienware M15 akan dilepas dengan label harga mulai USD 1299 atau sekitar Rp 18.5 jutaan per unitnya. Alienware 15 akan mulai dijual lebih dulu d pasar China selanjutnya akan meluncur di toko-toko di seluruh dunia mulai 25 Oktober 2018. Belum ada informasi terkait ketersediaannya di pasar tanah air, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Lenovo Resmi Luncurkan Laptop Paling Tipis di Dunia dengan Layar 4K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.