Penjualan Perdana Asus ROG Phone Global Dimulai di Amerika Serikat, Harganya?

0
2267
ASUS ROG Phone
Copyright ©Man of Many

Smartphone Gaming Asus ROG Phone Memulai Debut Mancanegara 18 Oktober!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Asus memang telah memperkenalkan smartphone gaming terbarunya yang bertajuk Asus ROG Phone pada awal Juni 2018 lalu. Perangkat ini merupakan smartphone game pertama Asus dibawah payung ROG (Republic of Gamers) yang memang cukup populer di kalangan gamers. Kabar terbaru terkait ponsel gaming Asus ini akan segera meluncur di passar global pada bulan Oktober ini. Penjualan ROG Phone kabarnya akan dimulai di pasar Amerikat pada pertengahan Oktober 2018 ini.

Pabrikan smartphone yang berbasis di Taiwan ini memang telah memperkenalkan smartphone gaming ini sejak lama namun baru saat ini mulai mempersiapkan diri untuk melepasnya di pasaran. Asus ROG Phone akan mulai debut perdananya di pasar smartphone Amerika Serikat pada tanggal 18 Oktober 201 mendatang. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh pihak Asus melalui akun Twitter resminya.

Baca Juga Ingin Ganti Smartphone? Harga 5 Smartphone Asus Zenfone Series ini Terjun Bebas!

Pada cuitan Asus di Twitter disebutkan bahwa Asus ROG Phone akan diluncurkan dalam sebuah acara yang akan digelar di New York City, Amerika Serikat pada tanggal 18 Oktober 2018. Bukan di pasar China ataupun di India, namun pemasaran ROG Phone pertama justru dimulai dari Negeri Paman Sam yang siap menjadi pilihan smarthone gaming dengan kemampuan garang.

Meskipun pada cuitan Asus di Twitter tersebut tidak diungkapkan secara lansung bahwa acara tersebut akan meluncurkan Asus ROG Phone, namun dalam gambarnya cukup jelas bahwa memang untuk meluncurkan smartphone gaming pertamanya.

Asus ROG Phone Amerika Serikat
Copyright©PhoneRadar

Memang kehadiran Asus ROG Phone di pasaran sudah dinantikan cukup lama oleh para pecandu gaming. Diharapkan smartphone gaming Asus yang dipasarkan di pasar Amerika Serikat ini tidak mengelami perubahan karakteristiknya. Yang dimaksud adalah diharapkan smartphone ROG Phone akan hadir dengan balutan material alumunium berlapis kaca dengan diagonal layar lapang seluas 6.0 inci.

Sementara itu spesifikasi Asus ROG Phone ini dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan membawa processor Octa-core yang cukup responsif. Bahkan untuk mendongkrak performanya, Asus membenamkan kapasitas RAM 8 GB sehingga siap menjalankan multitasking dan komputasi game berat tanpa kendala. Sementara untuk kapasitas internalnya memiliki pilihan storage berdaya tampung 128 GB dan 256 GB.

Baca Juga Asus ROG Phone Mulai Dijual di Cina dengan Harga Segini, Indonesia Kapan?

Kelebihan smartphone gaming pertama Asus ini juga diikemas dengan sistem ventilasi pada bodi belakangnya yang memang berfungsi untuk mendinginkan processornya. Bahkan Asus ROG Phone juga dibekali dua speker menghadap kedepan untuk menampilkan audio yang bombastis saat bermain game atau memutar konten multimedia. Tak ketinggalan masih disematkan port jack audio 3.5 mm untuk colokan earphone. Smartphone gaming ROG Phone ini sendiri digerakkan dalam sistem pengoperasian Android Oreo 8.1 dengan antarmuka menawan.

Asus ROG Phone Terbaru
Copyright ©GSMArena

Di sektor fotografi, Asus ROG Phone memiliki dukungan dual kamera belakang dengan resolusi 12MP + 8MP yang menjadi salah satu kelebihannya. Selain itu untuk mengakomodasi kebutuhan selfie ditanamkan kamera depan berkekuatan 8 MP. Operasional perangkat ditenagai baterai dengan kapasitas 4000mAh yang mampu menghasilkan waktu siaga lama.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi terkait banderolan harga Asus ROG Phone di pasaran nantinya. Namun mengingat acara peluncurannya baru akan digelar pada 18 Oktober 2018 kemungkinan besar penjualannya akan dilakikan satu minggu setelahnya. Diharapkan pada penghujung Oktober 2018 para penggila game sudah dapat mencicipi ketangguhan ponsel gaming ini secara langsung. Lantas akankah perangkat ROG Phone ini segera meluncur di Indonesia? Nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Lebih Murah, Ponsel Gaming Asus ROG Phone Miliki Varian RAM 4GB dan 6GB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.