Fitur Peta Milik Facebook Mirip Snapchat, Seperti Apa Ya?

0
479
Facebook Suspends Data Firm Cubeyou in Wake of Privacy Scandal
Copyright©Fortune

Facebook Uji Coba Fitur Peta Mirip Snapchat

Oketekno.com – Walaupun sudah menjadi media sosial terbesar di Dunia, akan tetapi berbagai fitur yang ada pada platform terkadang tidak murni hasil karyanya sendiri melainkan meniru dan menjiplak beberapa fitur yang ada di layanan sosmed lain, sekiranya fitur tersebut populer maka langsung diadopsi oleh pihak pengembang.

Setelah kemarin lalu fitur Stories yang dijiplak oleh perusahaan Facebook dan kini sudah diterapkan di berbagai platform miliknya termasuk Instagram dan WhatsApp, kini lagi-lagi perusahaan besutan Mark Zuckerberg tersebut meniru fitur peta yang mirip dengan Snap Map.

Simak Nih: Cara Live Streaming Facebook Saat Main Game di Laptop

Berkat adanya fitur tersebut, maka pengguna akan mengetahui dimana saja posisi atau lokasi teman-temannya. Dengan begitu ketika fitur tersebut dinyalakan, maka secara otomatis akan muncul gambar peta lengkap beserta foto profil teman-teman pengguna lengkap beserta lokasi detail mereka.

Facebook Fitur
Copyright©HowTo Ran4U

Dan untuk sekarang ini fitur tersebut masih dalam tahap uji coba dan belum bisa dinikmati oleh seluruh pengguna. Hanya sebagian kecil pengguna saja yang sudah bisa mencoba nikmati fitur tersebut. Disisi lain, Juru Bicara Facebook juga telah memberikan konfirmasi resmi kalau memang peta ini memang tengah dipersiapkan oleh pengembang.

Ketahui Yuk: 5 Tips Paling Penting Jaga Keamanan Facebook Ketika Diretas

Walaupun sudah dikonfirmasi, akan tetapi ia tidak memberikan kepastian kapan fitur tersebut diluncurkan kepada seluruh pengguna. Selama ini sebenarnya FB juga sudah ada fitur “Nearby Friends”, akan tetapi fitur tersebut hanya menampilkan siapa saja teman yang ada di lokasi terdekat dan tidak menampilkan posisi teman secara live dalam peta.

Akan tetapi fitur ini sebelumnya sempat dihentikan sebab dianggap mengganggu privasi. Namun kini dilanjut lagi sebab keamanannya sudah bisa terjamin. Dan perlu diketahui juga bahwa belum lama ini Instagram juga telah mendapatkan pembaruan penggunaan nametag yang berfungsi untuk saling memfollow di IG, kemudian ada juga fitur yang dapat melindungi diri dari perilaku buruk di Facebook.

Jadi bisa disimpulkan kalau memang fitur Peta ini resmi diluncurkan, maka fitur plagiatnya dari Snapchat akan tambah lagi. Sebab beberapa fitur yang ada pada Facebook, WhatsApp maupun Instagram kebanyakan juga diadopsi dari platform tersebut.

baca juga: Cara Memberikan Banyak Like di Facebook Tanpa Klik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.