Sudah Lama di Android, Facebook Lite Baru Diuji Coba Untuk iOS

0
1027
Facebook Lite
Copyright©gamenguides

Facebook Lite Segera Hadir di App Store

Oketekno.com – Sebagaimana yang kita ketahui bahwa untuk meminimalisir kapasitas penyimpanan dan penggunaan memori RAM serta data, beberapa pengembang aplikasi telah menciptakan aplikasi versi Lite. Seperti Facebook Lite ini salah satu contohnya.

Dengan menggunakan aplikasi Facebook Lite para pengguna bisa menikmati layanan Fb tanpa batas, hemat kuota, hemat penyimpanan dan bahkan tidak perlu install aplikasi Messenger untuk berkomunikasi dengan teman sebab dalam aplikasi tersebut sudah tersedia menu pesannya. Beda dengan aplikasi utama yang tidak memiliki fitur pesan.

Simak Nih: Fitur Peta Milik FB Mirip Snapchat, Seperti Apa Ya?

Setelah hadir di platform Android selama kurang lebih 3 tahun, aplikasi Facebook versi ringan ini telah diperluas lagi dan segera bisa digunakan oleh para pengguna Smartphone/perangkat dengan basis sistem operasi iOS.

FB-lite-ok
Copyright©ilustrasi

Belum lama ini ada informasi yang menyebutkan kalau Facebook Lite untuk iOS sudah tersedia dalam program beta dengan asumsi kalau Anda tinggal di salah satu wilayah dimana aplikasi tersebut disediakan, maka kalian juga bisa mencoba aplikasi ini. Dari informasi yang dikutip daru PULSA, aplikasi ini memang belum tersedia di Amerika Serikat, akan tetapi beberapa pengguna di Turki mengaku sudah bisa mencobanya.

Dengan adanya aplikasi versi Lite tersebut tentu para pengguna iPhone maupun iPad yang berbasis iOS nantinya bisa merasakan kelegaan dalam kinerja sehari-hari. Facebook Lite hanya membutuhkan kapasitas penyimpanan sebesar 5MB saja sehingga pengguna dapat memanfaatkan free space lain untuk menyimpan berbagai file foto, video maupun dokumen lainnya.

Sayangnya untuk sekarang masih terlalu awal untuk memperkirakan tanggal rilis versi stable, sebab baru saja memasuki dalam masa pengujian beta version. Meski begitu, dikarenakan sudah memasuki tahap pengujian maka tidak lama lagi bakal siap hadir di App Store, sehingga seluruh pengguna iPhone maupun iPad di berbagai Negara dapat menikmatinya versi stable yang sudah minim bug.

baca juga: Cara Mengunduh Foto Album Facebook Sekali Klik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.