Inikah Nokia 7.1 Plus dengan Tampilan ‘Mega Display’ yang Segera Meluncur?

0
489
Copyright©NokiaMob

Bocoran Nokia 7.1 Plus dengan Layar Super Lapang!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone HMD dan Nokia baru saja menggebrak pasaran dengan meluncurkan smartphone android terbaru. Perangkat tersebut adalah Nokia 7.1 Plus yang baru saja meluncurkan dengan dukungan layar HDR10 cemerlang dan dukungan lensa ZEISS dan PureDisplay sebagai daya tarik utamanya. Namun ternyata banyak orang yang kecewa dengan spesifikasi yang dibawakan pada perangkat tersebut karena hanya mengandalkan fitur tersebut sebagai nilai jualnya. Lantas apakah Nokia dan HMD Global hanya menyiapkan perangkat itu saja?

Ternyata pabrikan yang berbasis di Finlandia tersebut dikabarkan akan meluncurkan satu lagi smartphone android terbaru.Perangkat itu kabarnya hadir dengan tagline “Mega Display” yang disebut-sebut akan meluncur dengan nama Nokia 7.1 Plus. Smartphone ini digadang-gadang hadir dengan membawa fitur yang lebih baik dari model regulernya.

Baca Juga Asik! 4 Smartphone Nokia ini Segera Terima Update Android Pie

Dalam akun Twitter Nokia India, HMD menyebutkan bahwa mereka akan menghadirkan sejumlah peningkatan dalam perangkat ini. Kicauan tersebut diunggah dalam video berurasi enam detik dimana memperlihatkan siluet smartphone di bagian akhir video yang memang diduga merupakan perangkat Nokia 7.1 Plus.

Pada video tersebut memang hanya bodi belakang perangkat yang terlihat dimana perangkat android HMD ini hadir dalam dukungan dual kamera di bodi belakangnya. Bukan hanya itu saja, sang vendor juga menyematkan keterangan “To see the bigger picture’ dan ‘A Mega Display is Coming’ yang disinyalir merupakan perangkat Nokia 7.1 Plus.

Nokia 7.1 Teaser
Copyright©NokiaMob

Sebelumnya banyak pecinta gadget yang mengharapkan bahwa Nokia 7.1 Plus ini diluncurkan bersama Nokia 7.1. Namun nyatanya sang vendor hanya meluncurkan model Nokia 7.1 saja pada 4 Oktober 2018 lalu. Sementara itu model dengan embel-embel ‘Plus’ ini diperkirakan akan dirilis oleh HMD Global pada 11 Oktober 2018 mengawali debut di pasar India.

Sementara itu untuk smartphone dengan layar lapang, hingga kini baru model Nokia 7 Plus yang sukses dibesut dengan bentang layar lega. Perangkat tersebut hadir dengan bentang seluas 6 inci sementara model Nokia 7.1 hadir dengan diagonal layar seluas 5.84 inci. Digadang gadang phablet Nokia 7.1 Plus akan hadir dengan layar yang lebih lapang dan bezel super tipis.

Baca Juga Nokia 7.1 Resmi Meluncur dengan Kamera ZEISS Optics, Harganya?

Dari daftar TENAA yang beredar beberapa waktu lalu, terungkap bahwa model Nokia X7 merupakan varian Nokia 7.1 Plus untuk pasar China dengan bentang layar seluas 6.18 inci. Layar super lapang tersebut membawakan resolusi 2246 x 1080 pixels membawa kepadatan layar tinggi dan sajian layar tajam. Perangkat ini juga dipersnejatai processor Octa-core dalam clock speed 2.2 GHz yang memang responsif diperkuat RAM 4 GB juga varian RAM 6GB.

Ruang penyimpanan yang dibawakan pada phablet ini sendiri juga hadir dalam dua varian yakni 64GB dan 128 GB. Bocoran Nokia 7.1 Plus ini juga disebutkan menawarkan dukungan kamera ganda di bodi belakang dengan resolusi 12MP + 13MP serta kamera depan berkekuatan 20 MP. Namun dengan spesifikasi mumuni, perangkat hanya ditenaga baterai 3000mAh saja. Belum ada informasi bocoran harga dan ketersediaan di pasar Indonesia, ikuti terus perkembangan beritanya disini.

Baca Juga Nokia 9 PureView Siap Menjadi Flasghip Generasi Terbaru, Kapan Dirilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.