Asyik! Kini Rekam Video di Insta Stories Bisa Lebih dari 15 Detik

0
827
Insta Stories
Copyright ©YouTube

Bikin Status Video Jadi Mudah Tanpa Batas

Oketekno.com – Dari berbagai fitur yang ada di layanan Instagram, salah satunya yang populer adalah Insta Stories. Sebagian besar pengguna telah memanfaatkan fitur tersebut untuk membagikan rasa senang maupun sedihnya secara instant dan dalam periode tertentu. Selain itu, banyak juga keseruan-keseruan yang bisa kita dapatkan dari fitur tersebut.

Oleh karena itulah pihak pengembang selalu menaruh fokus utamanya lebih banyak kepada fitur Insta Stories supaya para penggunanya lebih nyaman dan tidak mudah bosan menggunakannya. Selain foto, pengguna Instagram juga dapat membagikan video berdurasi pendek.

Simak Nih: Cara Login Facebook, Instagram dan Twitter dalam 1 Aplikasi

Sebelumnya memang untuk mengunggah video di Insta Stories begitu pendek, hanya 15 detik saja. Dan kalau ingin lebih panjang bisa mengunggahnya di IGTV yang sudah di integrasikan ke dalam aplikasi Instagram utama.

Copyright ©Oketekno

Namun belum lama ini Insta Stories telah diperbarui lagi dimana memungkinkan para penggunanya untuk mengunggah video dengan durasi lebih panjang dari biasanya. Untuk informasi tersebut pertama kali disebar oleh salah seorang pengguna Reddit beberapa hari yang lalu.

Sebagaimana dilansir dari laman Android Police, video yang diunggah tersebut nantinya tidak akan langsung ditampilkan dalam durasi panjang, melainkan dibagi dalam beberapa bagian dengan durasi lebih pendek.

Ketahui Yuk: Cara Mengubah Tema Facebook, Instagram dan Sosmed Lain Tanpa Root

Jadi untuk video yang diunggah nantinya akan tetap memiliki durasi 15 detik, hanya saja dibagi menjadi beberapa bagian dan masing-masing stories juga bisa di edit secara terpisah, mulai dari text, sticker maupun yang lainnya.

Dan setelah dilakukan percobaan tadi, team Oketekno berhasil menggunakan fitur baru Insta Stories tersebut. Jadi yang dulunya ketika kita melakukan perekaman dan sudah mencapai 15 detik langsung masuk ke menu pengeditan, tidak untuk kali ini. Kalian bisa terus melakukan perekaman walaupun masa perekaman sudah habis, nantinya setiap 15 detik akan ada 1 frame yang terekam dan langsung lanjut melakukan perekaman untuk frame kedua tanpa jeda sedetik pun.

Akan tetapi masih belum semua pengguna dapat menikmati fitur baru Insta Stories tersebut, hal ini dikarenakan fitur tersebut masih dalam tahap pengujian. Namun untuk update versi stable dimungkinkan akan hadir dalam waktu dekat di berbagai Negara, termasuk Indonesia pastinya.

baca juga: Cara Membagikan Video Instagram ke WhatsApp Secara Langsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.