Samsung Galaxy S10 Akan Dibekali Processor AI dari Chip Generasi Ke-2 Exynos!

0
946
Samsung Galaxy S10
Copyright ©PhoneWorld

Bocoran Samsung Galaxy S10 dengan Procesor AI!

OKETEKNO.COM – Saat ini sistem kecerdasan buatan berbasis Artificial Intelligence (AI) memang menjadi salah satu fitur kesuksesan dalam smartphone agar diterima baik di pasaran. Namun beberapa vendor smartphone masih cenderung mengadopsis kecerdasan buatan AI untuk asisten suara, pengenalan gambar dan juga rendering grafisnya. Saat ini raksasa teknologi Samsung menjadi satu dari sekian banyak vendor ponsel yang secara serius fokus pada kecerdasan buatan AI. Kabarnya vendor asal Korea Selatan itu akan menghadirkan Samsung Galaxy S10 yang dipersenjatai processor khusus AI untuk memberikan pengalaman baru pada penggunanya.

Desas desus dan bocoran Samsung Galaxy S10 memang telah banyak dibicarakan namun sang vendor belum memberikan konfirmasi resmi processor apa yang akan ditanamkan pada flagship terbarunya itu. Meskipun demikian  rumor mengenai jenis processor yang akan dibenamkan telah beredar di dunia maya dimana akan membawakan prosessor berbasis kecerdasan buatan.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Akan Meluncur dalam 4 Varian, Bukan 3 Varian?

Jika kita mengikuti penamaan processor pada model sebelumnya, maka processor yang akan dibenamkan pada Samsung Galaxy S10 ini kemungkinan besar adalah processor dari chipset Exynos 9820. Laporan terbaru menyebutkan bahwa processor tersebut akan dibekali dengan unit pemrosesan khusus berbasis Artificial Intelligence (AI) yang biasa dikenal dengan teknologi kecerasan buatan.

Rumor Samsung Galaxy S10 4 varian
Copyright©Technobezz

Dilansir dari laman GSMArena pada Minggu (7/10/2018), dilaporkan dalam waktu dekat ini Samsung akan melepas generasi kedua dari chipset sistem pemrosesan saraf secara khusus yang telah mendukung kecerdasan buatan AI yang disinyalir akan dibenamkan dalam Samsung Galaxy S10.

Bahkan belum lama ini bio profil dari Linkedln yang merupakan salah satu mantan karyawan Samsung mengungkapkan telah mengungkapkan bahwa sang vendor tengah menggarap Neural Processing Unit (NPU) generasi ke-2 dimana spesifikasinya memang belum diketahui jelas namun kemungkinan akan hadir dengan nama Exynos 9820.

Baca Juga Samsung Galaxy A6s Bakal Digarap Xiaomi?

Jika kabar tersebut benar adanya maka Samsung nampaknya akan mengikuti jejak Huawei yang menanamkan NPU dalam processor terbarunya yakni model Kirin 980. Kemungkinan besar hal ini akan menjadi trend terbaru dalam processor perangkat mobile dimana kehadiran ‘otak’ dengan kecerdasan buatan dalam sebuah system on a chip (SoC). Dan jika benar chip generasi kedua ini akan debut di Exynos 9820 maka Samsung Galaxy S10 akan menjadi smartphone adroid pertama Samsung yang mengadopsinya.

Sejatinya hal ini bukan menjadi strategi yang mengejutkan dari Samsung. Pasalnya sang vendor saat ini tengah mengejar ketertinggalan chip Exynos dengan beberapa varian Snapdragon besutan Qualcomm. Perlu diketahui, chip Qualcomm yang akan datang dikabarkan juga akan dibekali dengan NPU. Untuk itu kita nantikan saja bocoran Samsung Galaxy S10 selanjutnya.

Baca Juga Samsung Galaxy Note 9 Cloud Silver Edition Beredar di Dunia Maya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.