WhatsApp Android Sudah Mulai Disusupi Iklan

0
583
WhatsApp Ads
Copyright ©Techcircle

Iklan Mulai Diuji Coba di WhatsApp Android

Oketekno.com – Ternyata informasi mengenai kehadiran Iklan di Platform WhatsApp bukan sekedar rumor belaka, beberapa waktu terakhir ini pihak pengembang yang berada di bawah naungan Facebook telah melakukan serangkaian uji coba penerapan iklan kepada beberapa pengguna setianya. Setelah kemarin lalu pengguna iOS, kini platform Android juga kebagian.

Penerapan iklan dari iOS ke platform Android ini berlangsung begitu cepat, beda dengan beberapa fitur reguler yang biasanya memakan waktu cukup lama untuk menerapkannya. Dari informasi yang disampaikan oleh akun Twitter bernama @WABetaInfo, dimana akun tersebut sering kali membocorkan fitur-fitur baru yang tengah dipersiapkan oleh tim WhatsApp.

Simak Nih: 5 Fitur Baru WhatsApp yang Siap Dirilis Secara Global

Mekanisme iklan yang diterapkan pada Android ini sama persis seperti yang ada pada platform iOS, yaitu penayangan iklan nanti akan masuk ke dalam fitur status.

WhatsApp Adv
Copyright ©Livemint

Untuk penayangan Iklan pada status WhatsApp ini sudah bisa ditemukan pada Android Beta Versi 2.18.305. Jadi untuk sementara waktu pengguna yang belum termasuk ke dalam anggota penguji masih bisa menikmati aplikasi W.A tanpa gangguan iklan sama sekali.

Ketahui Yuk: Cara Sembunyikan Status WhatsApp dari Kontak Tertentu

Disisi lain, dengan penerapan Iklan seperti ini maka menunjukkan kalau niat pihak Facebook yang nafsu untuk mengumpulkan pundi-pundi keuntungan dari tiga produk terbesarnya yakni WhatsApp, Instagram, dan Facebook benar benar sudah mulai melancarkan aksinya.

Sebagaimana yang dilansir dari laman BGR, iklan pada status WhatsApp ini nantinya akan tampak sangat mirip dengan Instagram. Sedangkan untuk data relevansi akan menggunakan dukungan penuh dari sistem pengiklan yang dibangun oleh Facebook.

Perlu diketahui bahwa perusahaan yang tengah dipimpin oleh Mark Zuckerberg ini telah memanfaatkan layanan WhatsApp untuk mendatangkan keuntungan maksimal. Selain Iklan, sebelumnya sudah ada pemasukan melalui layanan bisnis berbayar yang ditujukan kepada para pengusaha untuk dapat langsung menghubungi pelanggan melalui pesan teks.

Perusahaan mana saja dapat menggunakan layanan ini dengan membayar 0.005 USD atau sekitar Rp 76 saja sampai 0.09 USD atau setara Rp 1.371 untuk setiap pesan yang dikirimkan kepada konsumen, tergantung potensial dan Negara masing-masing.

baca juga: Cara Mematikan Notifikasi Grup WhatsApp Tertentu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.