Makin Keren, Facebook Messenger Bakal Bisa Jalan Sendiri Tanpa Disentuh

0
574
Facebook Messenger
Copyright ©Chatbots Magazine

Facebook Messenger Siap Hadirkan Asisten Virtual Juga

Oketekno.com – Untuk meningkatkan jumlah penggunanya kembali, pihak Facebook telah melakukan berbagai upaya pembaruan dan penambahan beberapa fitur baru yang unik dan diharapkan mampu menarik perhatian dari berbagai kalangan.

Nah, belum lama ini raksasa sosial media tersebut dikabarkan kalau pihaknya tengah melakukan serangkaian uji coba untuk voice command (perintah suara) di layanan pesan instant Messenger, dan cara kerjanya sendiri nanti cukup mirip banget dengan Google Assistant.

Simak Nih: Sudah Lama di Android, Facebook Lite Baru Diuji Coba Untuk iOS

Fitur ini sendiri nantinya dapat diaktifkan dengan cara menekan tombol berlogo “M” yang berada di bagian jendela percakapan. Jika Anda ingin mengetahui letak tombol tersebut bisa dilihat melalui hasil tangkapan layar dari pengguna yang sudah berhasil menjadi anggota penguji coba berikut.

M
Copyright ©Techcrunch

Ketika pengguna mengklik tombol “M” tersebut, maka pengguna sudah bisa mulai berinteraksi dengan asisten virtual yang akan muncul dalam daftar percakapan. Jika percakapan nantinya dibuka, maka sistem akan mendengarkan segala perintah yang diberikan oleh penggunanya dan memberikan jawaban layaknya Google Assistant. Kemudian, fitur ini juga bisa mengirim pesan, menelepon, serta membuat jadwal tanpa repot-repot mengetik.

Ketahui Yuk: Cara Mengubah Nama Facebook Page Tidak Bisa Diganti

Sebagaimana yang di lansir dari laman TechCrunch, pihak Facebook sendiri telah memberikan konfirmasi kalau pihaknya memang tengah mengembangkan fitur inovatif tersebut secara internal. Juru bicara Fb telah mengatakan kalau “Kamu selalu bereksperimen dengan sesuatu yang baru dengan para staf kami.”

Agar memiliki tampilan yang beda dari lainnya, pengembang Messenger memang benar-benar serius untuk melakukan perubahan dan penambahan berbagai macam fitur yang unik dan modern. Meski begitu, jadwal kehadiran fitur tersebut masih belum bisa diperkirakan sebab masih ada banyak lagi berbagai fitur baru yang siap dihadirkan pada aplikasi Facebook Messenger.

Beberapa fitur yang bakal dihadirkan pada FB Messenger selain asisten virtual yakni Fitur Aloha, platform video yang mirip banget dengan IGTV, History dan Peta, serta ada fitur Augmented Reality. Untuk itu, kita tunggu saja informasi selanjutnya.

baca juga: Cara Memberikan Banyak Like di Facebook Tanpa Klik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.