Baterai Xiaomi Mi A2 Boros, Pengguna Disarankan Lakukan Hal Ini!

1
1340
Xiaomi Mi A2 With Box
Copyright ©techdroider

Ada Bug yang Bisa Buat Baterai Xiaomi Mi A2 Lebih Boros 50%

Oketekno.com – Seperti yang kita ketahui bahwa perangkat Smartphone Xiaomi yang hadir dengan membawa sistem operasi Android One di Indonesia mendapatkan respon yang cukup baik dari berbagai kalangan. Oleh sebab itulah, salah satu vendor asal Tiongkok ini tertarik untuk meluncurkan generasi keduanya, Xiaomi Mi A2 ke Tanah Air juga.

Smartphone ini telah hadir dengan membawa berbagai keunggulan di berbagai sektor, namun beberapa pekan setelah beredar dan sampai di tangan konsumen, beberapa pengguna telah mengeluh persoalan komponen baterainya yang tidak wajar.

Simak Nih: Perbandingan Samsung Galaxy J6 Plus Vs Xiaomi Mi A2

Mereka telah mengeluh sebab daya tahan baterai Smartphone miliknya hanya sanggup bertahan selama 3-4 jam saja. Dan setelahnya ponsel akan kehabisan daya dan minta untuk dihubungkan ke pengisian daya lantaran kapasitas baterai sudah cukup kritis.

Xiaomi Mi A2 With Box
Copyright ©techdroider

Durasi waktu tersebut terbilang sangat singkat sekali, meski hanya memiliki kapasitas baterai 3.010 mAh, namun daya tahan standar seharusnya sekitar 6-8 jam pemakaian normal. Terkait persoalan tersebut, sampai saat ini pihak Xiaomi juga masih belum memberikan tanggapan resmi terkait masalah yang terjadi pada komponen baterai Xiaomi Mi A2 itu.

Ketahui Yuk: Berbagai Peningkatan yang Dibawa Xiaomi Mi A2 dari Mi A1

Namun dari hasil diskusi di forum online LinusTechTips memberikan gambaran terkait permasalahan yang terjadi. Sebagaimana yang dilansir dari laman AndroidAuthority dari pengamatan yang dilakukan oleh Tech-Savvy, persoalan baterai Mi A2 disebabkan oleh adanya bug pada CPU yang mengatur kinerja Fingerprint Sensor.

Bug tersebut telah menyebabkan chip 8 inti yang tertanam pada Xiaomi Mi A2 dipaksa untuk bekerja dengan kecepatan maksimal meskipun ponsel dalam keadaan diam sekalipun. Dengan begitu sudah menjadi hal wajar kalau baterai terkuras dengan sangat cepat.

Memang belum terungkap darimana asal bug tersebut. Akan tetapi ketika beberapa pengguna mencoba mematikan fitur fingerprint, telah terbukti kalau daya tahan baterainya lebih lama. Jadi, para pengguna Xiaomi Mi A2 sementara waktu disarankan untuk mematikan fitur fingerprint scanner sembari menunggu perbaikan resmi dari Xiaomi.

baca juga: Harga Sama, Ini Perbedaan Mi A2 Lite dan Mi A1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.