Belum Lama Beredar, Apple Watch Series 4 Sudah Alami Masalah Serius

0
569
Apple Watch Series 4 Rich
Copyright ©Daily Express

Hanya Masalah Waktu?

Oketekno.com – Pada awal bulan September 2018 kemarin perusahaan Apple telah resmi meluncurkan beberapa produk elektronik terbarunya, dan salah satu perangkat yang berhasil menyita perhatian adalah Smartwatch bernama Apple Watch Series 4.

Setelah beberapa pekan sejak diluncurkan, akhirnya Apple Watch series terbaru tersebut hadir di berbagai Negara dan salah satunya yang kebagian adalah Australia. Namun sayang sepertinya kehadiran awal tidak berjalan mulus, pasalnya beberapa penggunanya mengeluh kalau jam pintar seri terbaru yang dibelinya ini sering mengalami reboot.

Simak Nih: Produksi iPhone Xr Tersandung Masalah di Manufaktur, Apa Solusi Apple?

Apple Watch Series 4 hanya menampilkan antarmuka startup berulang kali hingga baterainya habis dengan sendirinya. Masih belum dilakukan diagnosa lebih lanjut terkait permasalahan tersebut. Akan tetapi besar kemungkinannya adalah penyesuaian waktu musim panas (daylight saving time/DST) yang baru saja terjadi di Negara Benua tersebut.

Apple Watch Series 4
Copyright ©Apple

Untuk kejadian tersebut telah mempengaruhi sebagian besar fitur “Activity Complication” yang memuat informasi tentang waktu dari jam, menit hingga detik pada tampilan Infograph Modular yang gagal menangani perubahan waktu secara sigap. Dengan begitu, seluruh sistem jam tangan pintar tersebut bingung dan melakukan reboot berulang kali.

Ketahui Yuk: Apple Memang Hebat Mampu Jual iPhone XS Max Rp 18 Juta, Padahal Aslinya?

Perlu diketahui bahwa DST adalah perubahan waktu dengan memundurkan hingga 1 jam pada penghujung musim panas. Sedangkan untuk Infograph Modular menampilkan grafis waktu setiap harinya dan memberikan data seperti Move Calories, Exercise, dan juga Stand Hours dari jam ke jam berikutnya. Untuk data ini sendiri digunakan untuk membuat Activity Rings yang akan ditunjukkan kepada penggunanya.

Meski begitu, beberapa pengguna berhasil mengatasi persoalan ini dengan cara menghapus tampilan Infograph Modular, menggunakan aplikasi pendamping Watch iPhone. Disisi lain, para pengguna juga tidak disarankan untuk melakukan pengisian daya dalam keadaan reboot, sebab akan mempengaruhi kesehatan baterai dalam periode waktu tertentu.

Sampai saat ini masih belum ada tanggapan dari Apple, memang sih kalau permasalahan terletak pada zona waktu, maka akan pulih dengan sendirinya beberapa hari kedepan. Namun DST akan menghampiri Negara lain seperti Amerika, dan Eropa, sehingga pembaruan Apple Watch Series 4 penting diberikan agar pengguna merasa lebih nyaman memakainya.

baca juga: Apple Dapat Untung Besar Melalui Komponen iPhone XS Series Satu Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.