Resmi Dirilis, Berikut Harga Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL

0
668
Google Pixel 3 Duo
Copyright ©SlashGear

Pixel 3 Series, Produk Pertama Google yang Dukung Wireless Charging

Oketekno.com – Setelah cukup lama jadi perbincangan publik, akhirnya Google Pixel 3 dan Pixel 3 Xl resmi diluncurkan. Seperti tahun sebelumnya, Google hanya meluncurkan 2 model Smartphone terbaru saja dengan ukuran dan spesifikasi yang tidak terlalu jauh berbeda.

Untuk persoalan desain sepertinya tidak terlalu jauh berbeda jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Akan tetapi Duo Pixel 3 ini memiliki ukuran bezel yang lebih tipis sehingga layarnya terkesan lebih besar.

Simak Nih: Penampakan Tablet Chrome OS Pertama Google Pixel Slate Terungkap, Mewah?

Google Pixel 3 XL telah hadir dengan membawa panel layar seluas 6.3 inci dan memiliki notch di bagian atasnya. Sedangkan untuk Pixel 3 berukuran 5.5 inci tanpa notch, sehingga hanya memiliki selisih 0.5 inci saja jika dibandingkan dengan  generasi sebelumnya.

Google Pixel 3XL
Copyright ©Gadgets Now

Kemudian untuk persoalan sepsifikasi, Google Pixel 3 maupun Pixel 3 XL telah dibekali dengan chip processor Qualcomm Snapdragon 845 dan dikombinasikan dengan kapasitas internal RAM sebesar 4GB. Selain itu, Google juga telah menyematkan speaker stereo di bagian depannya dan koneksi Bluetooth 5.0 yang bisa melakukan transfer data cukup cepat.

Uniknya adalah, kedua Smartphone terbarunya ini sudah dilengkapi dengan chip keamanan Titan M sehingga kebutuhan enkripsi, login dan data aplikasi akan lebih mudah dilakukan dan mendapatkan perlindungan lebih aman.

Ketahui Yuk: Cara Melacak Lokasi Ponsel Android Menggunakan Google Maps

Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL juga dilengkapi dengan sensor kamera yang tetap luar biasa, walaupun hanya 1 sensor dan beresolusi 12.2 MP, akan tetapi kualitas jepretannya cukup memuaskan. Akan tetapi untuk kamera depan, keduanya sama-sama dilengkapi dengan dual kamera. Dan salah satu lensanya merupakan sensor wide angle sehingga mampu digunakan untuk menangkap objek dengan sudut pandang yang lebih luas.

Lensa kamera Duo Google Pixel 3 juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur modern seperti Top Shot hingga Photobooth berkat teknologi AI yang tersematkan. Selain itu, ponsel ini merupakan model pertama dari Google yang mendukung pengisian daya nirkabel. Pengguna nantinya bisa menikmati fitur ini dengan sempurna setelah membeli dock khusus bernama Pixel Stand yang dibanderol US$ 79.

Harga Google Pixel 3 sendiri juga tidak semahal yang dikabarkan sebelumnya, untuk mendapatkan model reguler hanya perlu mengeluarkan budget US$ 899 atau setara Rp 13.5 jutaan, sedangkan model XL ditawarkan dengan harga US$ 999 atau setara dengan Rp 15.5 jutaan. Keduanya direncanakan resmi hadir di pasar tanggal 18 Oktober 2018 mendatang.

baca juga: Google Maps Hadirkan Banyak Pembaruan, Bikin Perjalanan Makin Seru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.