Trik Mempercepat Buffering Saat Streaming YouTube dengan CMD Alias Command Prompt

0
468
YouTube Puzzle
Copyright ©MakeUseOf

Hanya dengan CMD Administrator Saja

Oketekno.com – Ketika kita membutuhkan informasi berita yang valid atau mungkin tutorial yang lebih jelas mengenai suatu hal, maka YouTube menjadi salah satu tujuan terbesarnya. Hal ini dikarenakan sebagian besar kalangan merasa kalau tampilan visual akan lebih mudah dimengerti dan dipahami.

Akan tetapi salah satu kelemahan yang ada ketika mengakses YouTube adalah membutuhkan koneksi yang stabil dan lancar serta jumlah kuota yang besar. Semakin lama video yang ditonton maka pemakaian Kuota yang digunakan juga lebih banyak.

Simak Nih: Cara Menghapus Video YouTube Orang Lain

Namun jika jumlah kuota tidak dipermasalahkan, maka masih ada gangguan lain yakni kualitas jaringan dimana ketika koneksi tidak stabil maka aktivitas streaming akan macet-macet alias buffering lama. Hal inilah yang sering menjadi keluhan sebagian besar kalangan dimana saat sedang aksi klimaks malah bufferingnya lama banget.

Sebenarnya untuk mengatasi kejadian semacam ini tidak ribet kok guys. Memang sebelumnya kita sudah membagikan berbagai trik Youtube yang bisa diketahui disini. Akan tetapi pada kesempatan kali ini kita akan memberikan trik termudah untuk mengatasi buffering yang lama hanya dengan menggunakan CMD alias Command Prompt saja. Penasaran? Yuk, langsung saja cara lengkapnya disini.

YouTUbe Subscribe
Copyright ©marketingland
  • Pertama, kita buka aplikasi browser terlebih dahulu dan masuk ke situs YouTube.
  • Kemudian buka aplikasi Command Prompt yang sudah terpasang secara default pada komputer dalam mode administrator.
    Untuk pengguna Windows bisa tekan tombol “Start/windows” kemudian ketikkan CMD, setelah muncul aplikasinya, klik kanan pada aplikasi tersebut dan klik “Run as Administrator”.
  • Jika sudah terbuka, langsung saja paste kode berikut tanpa tanda petik
    netsh advfirewall firewall add rule name=”YouTubePerformanceHack” dir=in action=block remoteip=173.194.55.0/24,206.111.0.0/16 enable=yes
  • Ketika sudah di enter, maka kalian akan mendapatkan respon “OK.” Jika tidak ada permasalahan yang terjadi.
CMD YouTube
Copyright ©Oketekno

Jangan ditutup aplikasi CMD-nya dan kembali ke situs YouTube yang kita buka tadi. Seharusnya disini kalian sudah mendapatkan kecepatan buffering lebih cepat jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Seperti itulah guys Trik Mempercepat Buffering YouTube hanya dengan CMD saja. Selamat mencoba dan semoga memuaskan.

baca juga: Cara Mempercepat Buffering YouTube dengan Mengubah DNS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.