Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL Dipasarkan di 13 Negara, Indonesia Termasuk?

0
738
Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL Terbaru
Copyright ©AndroidHeadlinews

Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL Diluncurkan Di Lebih Banyak Negara!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Google diketahui baru saja memperkealkan dua smartphone android terbaru besutannya. Adalah Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang dibekali dengan sejumlah fitur canggih dan mumpuni. Berbeda dengan pendahulunya, Google terlihat memperlakukan Pixel 3 series berbeda dimana memasarkannya di lebih banyak negara. Setidaknya ada 13 negara yang dapat mencicipi Pixel 3 series pertama, Indonesia termasuk di dalamnya atau tidak?

Diketahui Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL ini akan segera dijual di 13 negara diantaranya adalah Australia, Kanada, Jerman, India, Jepang, Irlandia, Italia, Prancis, Singapura, Spanyol, Inggis, Taiwan hingga Amerika Serikat. Sayangnya dari ketigabelas negara tersebut, Indonesia tidak termasuk negara yang akan menjual perangkat Pixel 3 series.

Baca Juga Google Siap Luncurkan Pixel Ultra Besok, Miliki Ukuran Layar Lebih Lapang?

Perlu diketahui, pada model Google Pixel 2 series sebelumnya hanya diluncurkan di 9 negara. Kini Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL diluncurkan di lebih banyak negara meskipun Indonesia tidak termasuk didalamnya. Nampaknya pabrikan yang berbasis di MontainView ini menginginkan smartphone Pixel besutannya lebih dikenal di banyak negara. Hal ini tentunya merupakan strategi untuk menyaingi perangkat iPhone XS besutan Apple dan Galaxy Note 9 besutan Samsung yang melenggang di banyak negara.

Bagi para pecinta gadget android, hal ini menjadi kabar baik karena pengguna akan lebih banyak pilihan smartphone android terbaru. Sayangnya Indonesia sendiri belum menjadi negara kepercayaan Google untuk memasarkan Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL meskipun banyak pabrikan smartphone global meluncurkan smartphone unggulannya di tanah air.

Google Pixel 3XL
Copyright ©Gadgets Now

Perlu diketahui, di pasar Amerika Serikat sendiri smartphone Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL sudah dapat dipesan semenjak sang vendor meluncurkannya pada Selasa (9/10/2018) di New York. Sementara itu perangkat dijadwalkan akan dikirimkan kepada para pemesannya di tanggal 17 Oktober 2018. Di Negeri Paman Sam ini perangkat hadir dengan bundling eksklusif dengan Verizon.

Dilansir dari laman The Verge pada Rabu (10/10/2018) nampaknya Google perlu memperhatikan satu hal dalam menjual Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL di pasaran. Hal tersebut adalah terkait masalah ketersediaan stok perangkat yang dulu pernah terjadi dalam model Google Pixel 2 diharapkan tidak akan terulang untuk Pixel 3 series.

Baca Juga Penampakan Tablet Chrome OS Pertama Google Pixel Slate Terungkap, Mewah?

Jika nantinya Google mengalami masalah terkait ketersediaan Pixel 3 kemungkinan besar calon pembelinya akan melirik dan beralih ke pesaingnya yakni iPhone XR yang baru akan meluncur pada 26 Oktober 2018 namun sudah dapat dipesan semenjak 19 Oktober. Apalagi Apple melepas iPhone XR dengan banderolan harga lebih murah yakni USD 749 dibandingkan harga Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL.

Smartphone android terbaru Google ini memang dilepas dengan penawaran harga yang terbilang tinggi. Harga Google Pixel 3 varian termurah dibanderol dengan harga USD 799. Sementara untuk harga Pixel 3 XL dilepas dengan harga mencapai USD 1099. Tertarik untuk memilikinya?

Baca Juga Resmi Dirilis, Berikut Harga Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.