Layar Pocophone F1 Bermasalah, Ini Pengakuan Sekaligus Solusi dari Pocophone

0
1980
Pocophone F1
Copyright ©techlofy

Pengakuan Pocophone Terkait Masalah yang Terjadi di Ponsel Pertamanya

Oketekno.com – Kehadiran Smartphone berspesifikasi premium Pocophone F1 beberapa pekan lalu telah membuat pasar ponsel heboh. Pasalnya, Smartphone ini hadir dengan membawa spesifikasi yang setara dengan ponsel Flagship, akan tetapi harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Akan tetapi sepertinya kehadiran awal tidak berjalan lancar sebab cukup banyak permasalahan yang dialami, setelah kemarin lalu kamera error dan tidak bisa dibuka kali ini giliran layarnya yang mengalami kebocoran alias “Screen Bleeding”.

Simak Nih: Diam-diam Xiaomi BlackShark Hadir di Indonesia, Ini Harganya!

Permasalahan ini akan tampak begitu jelas ketika Smartphone tengah mati atau dipasangi dengan wallpaper hitam. Di bagian sudut tertentu nantinya bakal ada area yang sedikit lebih terang. Namun tidak lama setelahnya, Pocophone langsung menuliskan surat pernyataan.

Dalam keterangan tertulisnya, anak perusahaan Xiaomi ini membantah kalau masalah layar berbayang pada Pocophone F1 ini dikarenakan perangkat kerasnya, sebab penyebab masalah tersebut adalah software. “Beberapa layar pada MIUI 9 untuk Pocophone menyediakan desain layar bergradasi, termasuk ketika layar dimatikan. Jadi, ini bukan screen Bleeding” begitulah ungkap perwakilan Pocophone.

Ketahui Yuk: Harga Jual Xiaomi Mi Mix 3 Sudah Dibocorkan

Bahkan ada salah seorang pengguna Pocophone F1 yang juga membalas pernyataan Pocophone di Twitter. Ia telah mengakui kalau semenjak menerapkan sistem MIUI 10 dalam versi beta, layar sudah bersih dan normal seperti biasanya.

Tidak hanya Screen Bleeding, belum lama ini juga ada pengguna yang mengeluhkan adanya permasalahan “Edge Dispersion”. Kejadian ini dapat membuat penggunanya melihat warna layar semakin gelap. Dan ternyata Pocophone mengakuinya, namun jumlahnya sangat kecil sehingga pengguna yang alami masalah tersebut disarankan datang ke layanan purna jual terdekat.

Mengenai berbagai masalah yang menimpa terhadap penggunanya, Pocophone telah memberikan pernyataan resmi yang mengungkap “Di Xiaomi, kami percaya pada prinsip memberikan kualitas terbaik,” begitulah pernyataannya seperti yang telah dilansir dari laman GSMArena. Jadi bagi yang ingin memiliki Pocophone F1 tidak perlu ragu lagi untuk membelinya.

baca juga: Baterai Xiaomi Mi A2 Boros, Pengguna Disarankan Lakukan Hal Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.