Tampilan Huawei Mate 20 Terungkap, Miliki Poni Kecil & Triple Camera

0
636
Tes
Copyright ©PhoneArena

Cukup Banyak Perbedaan Antara Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro

Oketekno.com – Semenjak penjualan pertama iPhone XS dan XS Max kemarin lalu, beragam pembahasan mengenai Huawei Mate 20 bermunculan. Pasalnya ketika peluncuran kedua ponsel terbaru dari Apple tersebut, pihak Huawei terus melakukan aksi kejahilan. Ketika di Singapore, menggoda dengan cara memberikan hadiah Power Bank gratis kepada pengantri, sedangkan di Amerika Serikat kemarin lalu berjualan juice tepat di depan Apple Store.

Dan kali ini telah beredar lagi informasi baru mengenai Huawei Mate 20 dan kali ini berasal dari bocoran foto yang diunggah oleh salah seorang jurnalis asal Jerman bernama Roland Quandt (@rquandt). Melalui postingannya tersebut, sejumlah bocoran dan gambar tentang Mate 20 terlihat begitu jelas.

Simak Nih: Tidak Hanya Honor 8C, Huawei Juga Siap Rilis Tablet Terjangkau 11 Oktober Mendatang

Dikarenakan Smartphone ini nantinya akan hadir di kelas premium, maka wajar saja kalau tampilan yang dimilikinya terlihat begitu mewah dan menarik untuk dipandang. Rencananya dalam waktu dekat ini Huawei akan meluncurkan 2 model, yakni versi standar dan Mate 20 Pro.

Huawei Mate 20 Rquandt
Copyright ©Twitter @rquandt

Tidak hanya persoalan spesifikasi saja yang akan menjadi sektor pembeda antara Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro. Sebagaimana yang telah dilansir dari laman Phone Arena, tampilan desainnya sendiri juga akan dibuat dengan konsep sedikit berbeda.

Ketahui Yuk: Pembaruan Android Pie Mulai Digulirkan untuk Huawei P20 Pro!

Pertama, untuk masalah layar nanti Huawei Mate 20 akan dibekali dengan panel layar AMOLED dual-edge seluas 6.3 inci, dimana untuk ukurannya ini setara dengan panel LCD dengan luas layar yang mencapai 6.5 inci. Kemudian ukuran bezel juga tipis di setiap sisi dan di bagian atasnya terdapat notch dengan bentuk menyerupai tetesan Air sebagaimana yang telah diterapkan juga pada OPPO F9.

Ukuran notch ini jelas lebih kecil jika dibandingkan dengan Huawei Mate 20 Pro, dan hanya tertanam sensor kamera depan dan Proximity Sensor saja. Sehingga untuk teknologi 3D Facial recognition tidak mendukung lantaran keterbatasan space dari poni tersebut. Akan tetapi untuk model Mate 20 Pro diperkirakan nantinya akan memiliki teknologi tersebut karena ukuran notch juga lebih besar.

Sedangkan untuk bagian belakang terdapat 3 lensa kamera beresolusi 20MP, 12MP Monokrom, dan 8MP Wide-angle. Tidak ada fingerprint sebab kabarnya ponsel ini akan mendukung penuh fingerprint bawah layar.

baca juga: Wah! Huawei Mate 20X Tengah Digarap Sebagai Smartphone Gaming!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here