Bukan Belajar Gaming, YouTube Malah Sering Dipakai Untuk Hal Ini

0
536
Youtube Play
Copyright ©Cnet

YouTube Malah Lebih Sering Digunakan Untuk Hal Ini

Oketekno.com – Belum lama ini IFPI yang merupakan kependekan dari International Federation of the Phonographic Industry telah melakukan pengamatan tentang dunia Musik. Dan ternyata hasilnya cukup mengejutkan dimana platform Youtube yang lebih sering digunakan untuk menonton video tutorial maupun hiburan, malah lebih dominan untuk digunakan mendengar musik.

Penelitian tersebut telah dilakukan selama bulan April hingga Mei 2018 lalu di wilayah Argentina, Australia, Brazil, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Meksiko, Belanda, Polandia, Rusia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Inggris dan juga Amerika Serikat. Hasil akhir dari seluruh penelitian, 47% dari mereka mengaku mendengar musik dari Youtube.

Simak Nih: Trik Mempercepat Buffering Saat Streaming YouTube dengan CMD Alias Command Prompt

Di setiap Negara dilakukan penelitian terhadap 1.000 – 2.000 orang yang memiliki usia diantara 16 hingga 64 tahun. Dari hasil penelitian tersebut, setiap orang mendengarkan musik selama 2.5 jam dalam sehari, dan dalam seminggu setiap orang mendengarkan musik selama 17.8 jam.

Official Music YouTube
Copyright ©Istimewa

Selain itu, dari hasil penelitian yang didapat ada sebanyak 86% dari mereka mendengarkan musik melalui layanan dalam bentuk audio atau video, dan 75% responden mengaku telah mendengarkan musik melalui perangkat Ponsel. Dan untuk platform yang digunakan, sebanyak 47% mengaku mendengarkannya melalui Youtube.

Ketahui Yuk: Cara Putar Video VR dan Rekomendasi Video YouTube dari Negara Lain di Android iOS

Dan 5% lainnya mendengarkan musik melalui video (selain youtube) dan 28%  mendengarkan musik melalui layanan berbayar melalui layanan streaming dan 20% sisanya memilih untuk mendengarkannya melalui layanan streaming musik gratis.

Frances Moore selaku menjadi Chief Executive IFPI telah memberikan penjelasan kalau sejumlah perusahaan rekaman menjalin kerjasama dengan mitranya untuk melakukan pengembangan musik supaya bisa dinikmati dalam berbagai macam cara.

Memang sih untuk sekarang sudah banyak tersedia layanan streaming musik yang dapat digunakan oleh masyarakat modern. Akan tetapi berdasarkan survei tersebut telah mengungkap kalau platform streaming media yang lebih dominan terhadap video seperti youtube, malah dijadikan sebagai pemutar musik paling favorite.

baca juga: Cara Mempercepat Buffering YouTube dengan Mengubah DNS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.