Cara Membuat Facebook Ads Mudah dan Menguntungkan

0
636
Facebook Ads
Copyright©Oberlo

Trik Membuat FaceBook Ads Mudah dan Menguntungkan

Oketekno.com – Sebagai salah satu platform dengan jumlah pengguna yang sangat banyak, maka melakukan pemasaran di platform Facebook menjadi salah satu strategi yang cukup menguntungkan. Sebenarnya sih kita bisa melakukan pemasaran di berbagai jasa pengiklan seperti endorse di Instagram, Post di akun FB orang terkenal, atau pun yang lainnya.

Akan tetapi hal itu serasa kurang menantang, selain itu melakukan promosi melalui Facebook Ads dinilai lebih hemat dan menguntungkan jika dibanding dengan promosi di tempat lain. Namun apakah kalian sudah mengetahui bagaimana cara membuat ads sendiri di Fb supaya lebih menguntungkan?

Simak Nih: Makin Keren, Facebook Messenger Bakal Bisa Jalan Sendiri Tanpa Disentuh

Daripada tambah penasaran, yuk langsung saja ke point utamanya yakni cara membuat facebook ads berikut ini:

FB
Copyright©Instapage

Login ke Facebook Ads

Hal paling utama yang harus kalian lakukan adalah login ke akun Facebook yang digunakan untuk bisnis maupun pribadi. Setelah itu, silahkan menuju ke menu sebelah kanan di atas profile FB yang kalian miliki kemudian tentukan navigasi yang berada di halaman tersebut pada bagian pojok kanan paling atas. Lalu klik “Buat Iklan” sehingga kalian nantinya langsung diarahkan ke page Facebook Ads Manager.

Jika sudah masuk ke dalam page, kalian nantinya akan menemukan beberapa opsi. Kalian bisa mempromosikan alamat URL apa saja baik yang ada di Facebook maupun berada di luar page FB.

Ketahui Yuk: Tutup Akun Permanen di Facebook Kini Semakin Lama

Melakukan Pengaturan Akun Facebook Ads

Nah, untuk melakukan pengaturan akun Facebook Ads ini pertama kalian bisa masuk dan melakukan peninjauan ke pengaturan FB Ads secara menyeluruh, silahkan buat nama akun yang anda inginkan dan coba isi formulir data-data yang tersedia secara lengkap.

Mengatur Tagihan

Kali ini sudah masuk lebih jauh lagi. Untuk melancarkan promosi di FB, maka kita harus menyediakan saldo untuk dilakukan penagihan dari Facebook ADS. Disini ada beragam metode, mulai dari kartu kredit, hingga transfer dari berbagai macam bank.

Promosi Fb Page dengan Fb Ads

Pertama kita klik tombol halaman pada pengaturan Facebook Ads, kemudian masuk halaman FB yang kalian kelola kemudian klik tombol “Promosikan”. Klik promosikan halaman Anda dan kalian hanya perlu mengikuti beberapa metode yang disarankan seperti penargetan umur, daya minat apa saja, dan beberapa poin lainnya.

Jadi pada intinya untuk melakukan promosi di Facebook, kalian harus memiliki halaman fb terlebih dahulu untuk melancarkan strategi pemasaran. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Live Streaming Facebook Saat Main Game di Laptop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.