Update Android Pie Beta Untuk Nokia 6.1 Plus Mulai Digulirkan

0
997
Nokia 6.1 Plus Android Pie
Copyright©IDN Times

Update OS Beta Nokia 6.1 Plus Pie Mulai Digulirkan

Oketekno.com – Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa banyak produk Smartphone besutan HMD Global yang menggunakan sistem operasi Android One alias murni tanpa lapisan antarmuka. Selain itu, perusahaan asal Finlandia ini juga memastikan kalau seluruh Smartphone besutannya akan mendapat dukungan update OS terbaru selama beberapa periode, mulai kelas menengah kebawah hingga Flagship.

HMD Global sampai sekarang ini memang masih belum memberikan dukungan update Android Pie stabil untuk Nokia 7 Plus, akan tetapi perangkat lainnya yakni Nokia 6.1 Plus malah sudah mendapatkannya lebih dahulu dengan mendapatkan dukungan update sistem operasi Android Pie tersebut. Dengan begitu, Smartphone ini bakal menjadi Smartphone non-pixel pertama di Dunia yang akan merasakan kenikmatan sistem operasi Android Pie terbaru.

Simak Nih: Nokia 5.1 Plus Dipastikan Meluncur ke Indonesia Bulan Ini

Sebelumnya telah disebutkan kalau Nokia 7.1 akan melenggang akhir tahun ini dengan menjalankan sistem operasi Android Oreo. Akan tetapi sepertinya peluncuran update Android Pie untuk perangkat tersebut akan dilakukan tidak lama lagi sehingga konsumen nantinya bisa segera menikmati OS terbaru tersebut.

Nokia 6.1 Plus port
Copyright ©Pricebook

Tidak hanya itu saja, belum lama ini HMD Global juga memberikan kepastian kalau pihaknya mulai meluncurkan sistem operasi Android Pie 9.0 untuk Nokia 6 dan Nokia 6.1 Plus pada bulan Oktober ini. Kemudian di bulan berikutnya akan ada Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco yang juga akan mendapatkan kebagian sistem operasi Android Pie, yakni bulan November 2018 mendatang.

Jika dilihat sebagian besar vendor akan menghadirkan sesuatu yang baru lebih dulu pada model flagship, akan tetapi sepertinya beda dengan HMD Global yang memiliki Nokia 6.1 Plus untuk merasakan dukungan update OS tersebut. Dan pembaruan ini merupakan update beta publik sehingga seluruh pengguna di Dunia bisa mendapatkannya secara bergilir.

Dikarenakan Smartphone Nokia 6.1 Plus sudah datang juga di Indonesia beberapa waktu yang lalu, maka bagi kalian yang ingin mencobanya juga sudah bisa.

baca juga: Inikah Nokia 7.1 Plus dengan Tampilan ‘Mega Display’ yang Segera Meluncur?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.