Resmi Diluncurkan, Samsung Galaxy A9 Jadi Ponsel Pertama dengan 4 Kamera Belakang

0
729
Samsung Galaxy A9
Copyright©Kompas

Kemampuan 4 Kamera Samsung Galaxy A9 yang Luar Biasa

Oketekno.com – Bukan sekedar rumor belaka lagi, Samsung benar-benar menghadirkan gebrakan baru untuk ponsel kelas menengahnya dimana Sore ini tadi, 11 Oktober 2018 perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah sukses meluncurkan Smartphone 4 kamera belakangnya bernama Samsung Galaxy A9.

Smartphone 4 kamera belakang pertama di Dunia ini telah resmi diluncurkan dalam event “4X Fun, A Galaxy Event” di W Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia yang dimulai pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB. Nama ini tentu sedikit meleset dibanding rumor sebelumnya yang menyebut kalau ponsel 4 kamera belakang pertama di Dunia ini akan menggunakan nama Galaxy A9 Pro atau Galaxy A9s.

Simak Nih: Harga Samsung Galaxy J3 Orbit dan Spesifikasi, Smartphone Oreo RAM 2GB

Yvonne Woo selaku menjabat sebagai Marketing Samsung Malaysia telah diberikan kesempatan untuk memperkenalkan produk Samsung Galaxy A9. Dalam presentasinya, Ia menyebutkan kalau target utama pemasaran untuk Smartphone ini adalah kaum milenial yang hobi mengekspresikan diri dan mengabadikan momen menarik melalui ponsel miliknya.

Samsung Galaxy A9 Launch
Copyright©Kompas

Untuk susunannya sendiri tidak jauh berbeda dibanding Smartphone 3 kamera pertama Samsung bernama Galaxy A7. Susunan 4 kamera Samsung Galaxy A9 2018 ini juga vertikal dan berada di pojok kiri atas ponsel. Dan ini tepat seperti apa yang ditampilkan pada leakster terakhirnya yang muncul beberapa pekan lalu.

Ketahui Yuk: Mulai Dijual, Berikut Harga Samsung Galaxy J4+ dan Galaxy J6+ di Indonesia

Kemudian untuk keempat kameranya ini masing-masing memiliki resolusi 24MP, dengan bukaan f/2.4 dan dilengkapi dengan teknologi 2x optical Zoom. Kamera keduanya memiliki resolusi 8MP dengan lensa ultra wide 120 derajat dan bukaan f/2.4. dan untuk kamera ketiganya beresolusi 10MP Telephoto. Sedangkan kamera terakhir berguna untuk depth sensor beresolusi 5MP dengan aperture f/2.2.

Sedangkan untuk kamera depannya, sendiri beresolusi 24MP dan memiliki aperture f/2.0. Kemudian untuk panel layarnya memiliki luas 6.3 inci beresolusi 1.080 x 2.220 piksel. Kemudian untuk sektor performanya didukung oleh chip Octa Core yang terdiri dari 4 inti berkecepatan 2.2 GHz dan 4 inti dengan clockspeed 1.8GHz.

Untuk mendukung performa yang lebih lancar, Samsung Galaxy A9 telah dibekali dengan memori internal RAM sebesar 6GB/8GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 128GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD hingga 512GB. Kemudian untuk varian warna yang ditawarkan yakni Lemonade Blue, Bubblegum Pink, dan Caviar Black. Sedangkan ketersediannya baru dimulai bulan November 2018 mendatang. So, kita nantikan saja.

baca juga: Samsung Galaxy Note 9 Cloud Silver Edition Beredar di Dunia Maya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here