Wah, Spesifikasi Nokia 3.1 Plus Bocor Mendekati Hari Peluncurannya!

0
795
HMD Global
Copyright©PhoneRadar

Bocoran Nokia 3.1 Plus Terkuak dengan Dual Kamera dan Layar Lega!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Nokia dan HMD Global diketahui akan segera meluncurkan smartphone android terbaru. Selain tengah menyiapkan Nokia 7.1 Plus, sang vendor juga tengah mempersiapkan peluncuran Nokia 3.1 Plus yang segera dirilis dalam beberapa waktu mendatang di India. Memang kabar yang beredar lebih menyorot terkait peluncuran Nokia 7.1 Plus dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dibandingkan model Nokia 3.1+ yang ternyata juga segera diluncurkan.

Hal tersebut mulai terungkap dalam sebuah bocoran gambar yang memperlihatkan kotak retail dari sebuah smartphone terbaru Nokia. Bocoran tersebut beredar di dunia maya dengan mencantumkan sejumlah fitur kunci dari spesifikasi yang akan dibawakan. Tertera dengan sangat jelas pada kemasan tersebut bahwa perangkat itu adalah Nokia 3.1 Plus.

Baca Juga Update Android Pie Beta Untuk Nokia 6.1 Plus Mulai Digulirkan

Smartphone android ini hadir dengan membawakan layar super lapang seluas 6.0 inci yang membawakan resolusi HD+ atau 1440 x 720 pixels sehingga mampu menyajikan tampilan gamar cukup jernih. Resolusinya memang telah ditingkatkan dari Nokia 3.1 dengan resolusi HD dalam bentang 5.2 inci. Bocoran Nokia 3.1 Plus ini dikabarkan juga akan dikemas dalam desain full screen display tanpa dukungan poni atau notch di bagian atas.

Nokia 3.1 Plus Bocoran
Copyright©PhoneArena

Dari bocoran gambar kotak retail penjualan tersebut juga terungkap sejumlah hal penting yang lain. Bocoran Nokia 3.1 Plus ini akan dibekekali kemampuan fotografi mumpuni disokong dual kamera dengan konfigurasi 13MP + 5MP pada bodi belakangnya. Dukungan kamera gandanya tersebut didesain secara vertikal dimana disejajarkan dengan LED Flash. Di bagian bawah kamera belakangnya tertanam tombol fingerprint atau pemindai sidik jari.

Performa dan dapur pacu dari Nokia 3.1 Plus ini akan dipersenjatai oleh processor Octa-core namun sayangnya tidak disebutkan jenis chipset yang akan digunakan. Kemungkinan besar chipset yang dibawakan adalah MediaTek. Sementara untuk mendukung operasionalnya akan ditanamkan baterai berkapasitas 3500 mAh yang cukup bertenaga.

Baca Juga Nokia 5.1 Plus Dipastikan Meluncur ke Indonesia Bulan Ini

Smarthone android besutan vendor asal Finlandia ini digerakkan dalam sistem pengoperasian Android Oreo 8.1 dimana Nokia 3.1 Plus menjadi salah satu perangkat Android One. Yang menarik adalah, HMD Global menjanjikan pembaruan Android Pie 9.0 dalam waktu dekat ini dengan sejumlah fitur keren terbaru.

Sementara itu perangkat ini dikabarkan akan dibanderol dengan harga terjangkau menyasar segmen pasar kelas menengah kebawah. Rumor harga Nokia 3.1 Plus akan dibanderol dibawah USD 135 atau dibawah Rp 2 jutaan per unitnya. Kehadiran smartpone Nokia Android terbaru ini akan bersaing langsung dengan Realme C1 yang dibanderol hanya USD 94 atau setara Rp 1.5 jutaan per unitnya.

Menjelang peluncurannya secara resmi, Nokia 3.1 Plus dikabarkan akan meluncur dalam beberapa varian warna keren salah satunya adalah warna biru atau blue seperti yang ada dalam bocoran kotak penjualan. Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi kapan peluncuran Nokia Android terbaru ini secara global. Tunggu saja kabar terbarunya.

Baca Juga Nokia X7 Akan Diperkenalkan Pada 16 Oktober, Miliki Kamera ZEISS!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.