Nokia 3.1 Plus Resmi Diluncurkan, Miliki Layar Luas Dual Kamera

0
2183
Nokia 3.1 Plus
Copyright©gizchina

Resmi Diluncurkan, Nokia 3.1 Plus Hadir dengan Layar Lebih Luas

Oketekno.com – Untuk memperkuat bisnis Smartphone miliknya yang menyasak kalangan kelas menengah kebawah, HMD Global telah meluncurkan generasi terbarunya bernama Nokia 3.1 Plus di India. Ponsel ini sudah beredar luas di ranah maya sebelumnya, mulai dari spesifikasi dan desainnya. Akan tetapi apakah bocorannya akurat?

Dalam event peluncurannya disebutkan kalau Nokia 3.1 Plus telah resmi hadir dengan bodi berbahan aluminium yang dikombinasikan dengan bingkai yang terbuat dari bahan metal. Kemudian untuk layarnya seluas 6 inci IPS LCD dengan menerapkan konsep kaca lengkung 2.5D dan memiliki resolusi HD+ serta aspek rasio sebesar 18:9.

Simak Nih: Wah, Spesifikasi Nokia 3.1 Plus Bocor Mendekati Hari Peluncurannya!

Tentu informasi ini sedikit melenceng daripada bocoran sebelumnya yang menyebutkan kalau panel layar yang bakal diusung hanya 5.5 inci saja. Dengan membawa layar yang lebih luas, maka pengguna akan semakin terpuaskan, terutama dalam aktivitas nonton video maupun bermain game.

Nokia 3.1 Plus Triple
Copyright©gizchina

Dan untuk persoalan performa, Nokia 3.1 Plus telah dipacu dengan chip processor Helio P22 Octa Core dengan kecepatan 1.5GHz yang dikombinasikan dengan 2 memori internal yang berbeda, diantaranya yakni 2GB/16GB & 3GB/32GB. Jika pengguna masih belum puas, bisa menggunakan memori penyimpanan tambahan hingga 400GB.

Ketahui Yuk: Nokia 5.1 Plus Dipastikan Meluncur ke Indonesia Bulan Ini

Kemudian masalah kameranya, HMD Global telah menghadirkan setup dual kamera di bagian belakang Smartphone terjangkaunya ini. Kedua kameranya yang tersusun secara vertikal ini masing-masing beresolusi 13MP + 5MP, sedangkan untuk kamera selfie yang terpasang beresolusi 8MP. Meskipun single kamera, tapi kamera depannya sudah dilengkapi dengan fitur bokeh.

Nokia 3.1 Plus telah dijalankan dengan sistem operasi Android Oreo dan dimungkinkan untuk update ke jenis OS yang lebih baru yakni Android Pie. Dan untuk penyuplai daya, Smartphone ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh yang diklaim mampu bertahan dalam waktu cukup lama.

Kemudian untuk persoalan harga masih belum terungkap, akan tetapi dari bocoran sebelumnya disebut kalau Nokia 3.1 Plus bakal dibanderol dengan harga Rp 1.5 jutaan. Untuk itu, kita nantikan saja informasi selanjutnya.

baca juga: Update Android Pie Beta Untuk Nokia 6.1 Plus Mulai Digulirkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.