ASUS ZenFone 4 Selfie Akhirnya Terima Pembaruan Android Oreo

0
1357
Copyright©zenfone 4 selfie

Update Android Oreo pada ASUS ZenFone 4 Selfie Dilakukan Bertahap

Oketekno.comASUS merupakan perusahaan asal Taiwan yang bukan hanya meluncurkan perangkat laptop saja, melainkan smartphone juga. Kali ini, ASUS telah meningkatkan kinerjanya dengan memberikan update OS terbaru untuk beberapa smartphone dan salah satu diantaraya adalah dua versi Asus ZenFone 4 Selfie yang diluncurkan tahun lalu, yakni ZD553KL serta ZB553KL. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Head of PR dan E-Marketing ASUS Indonesia, Muhammad Firman melalui pesan singkat terkait pembaruan tersebut. “Iya. Sudah rilis untuk publik kemarin,” jelasnya.

Baca Juga : Banderolan Harga Asus ROG Phone Beserta Aksesorisnya Terungkap, Berapa?

Selain itu, Firman juga mengaku bahwa pengujian internal Asus juga sudah selesai beberapa pekan lalu dengan harapan tidak akan ada kritikal bug lagi. Dengan menginstall pembaruan versi 15.0400.1809.405, maka pengguna bisa menikmati pembaruan perangkat lunak berbasis Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ZenuI 5.0. Namun, perlu diketahui bahwa peluncuran ini dilakukan secara bertahap dan setidaknya membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk menjangkau seluruh perangkat secara global.

Copyright©selularid

 Bagi kalian pengguna Asus ZenFone 4 Selfie yang mungkin belum menerima pembaruan ini, bisa mengeceknya secara manual melalui Pengaturan >> Tentang >> Pembaruan Sistem. Sedangkan untuk versi tinggi yakni Asus ZenFone 4 Selfie Pro yang dihadirkan bersamaan dengan Selfie, sejauh ini belum menyediakan update ke Android Oreo. Sebagaimana yang dikatakan oleh Firman bahwa kehadiran update ini belum bisa dipastikan, “Selfie Pro menyusul. Yang pasti, kalau tidak banyak bung yang ada setelah update OS di tipe yang bersangkutan, segera kita rilis ke publik. Biasanya sekitar 2-3 minggu setelah testing internal selesai. Kita ada tim yang berbeda untuk tiap seri ZenFone. Untuk development OS dan bugfix,” jelas Firman.

Terkait pembaruan Android Oreo ini sendiri, Firman juga mengatakan bahwa ada model lain selain Asus ZenFone 4 Selfie yang juga akan bisa menikmati pembaruan tersebut mulai dari ZenFone 3 Max hingga ZenFone 4 Max. “Sekarang kita sedang kerjakan ZenFone 3 Max ZC520TL, ZenFone 3 Laser dan ZenFone 4 Max,” pungkasnya.

Baca Juga : Harga Asus Zenfone Max Pro (M1) dan Zenfone Live L1 Dipangkas, Cek Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.