4 Cara Streaming Video YouTube di TV

0
1398
Nonton YouTube di TV
Copyright©YouTube

Trik Nonton YouTube di TV

Oketekno.com – Ketika merasa kesepian dan membutuhkan hiburan, Youtube bisa menjadi salah satu solusi utama untuk mengobati rasa kegelisahan tersebut. Sering kali kita browsing atau streaming video melalui perangkat Smartphone, Laptop, Tablet, PC atau beberapa perangkat elektronik canggih lainnya.

Akan tetapi apakah kalian sudah pada tau jika TV juga bisa digunakan untuk streaming video YouTube loh guys. Semakin berkembangnya zaman, maka kita bisa nikmati beragam konten yang ada di platform streaming media paling populer tersebut hanya melalui perangkat TV, sehingga film yang dilihat minim dari iklan dan jadwal siar juga bisa diatur sendiri.

Simak Nih: 7 Cara Membuat Video Intro YouTube Gratis dan Keren

Tidak harus Smart TV, kalian bisa menggunakan LED TV maupun LCD TV untuk streaming video di YouTube, asalkan jangan CRT TV yang masih minim dengan port. Penasaran dengan caranya? Yuk, langsung saja simak pembahasan berikut.

YouTube TV
Copyright©Saffron Brand Consultants

Cara Nonton YouTube

  1. Gunakan Kabel HDMI

Tidak perlu mahal-mahal untuk membeli kabel satu ini. Akan tetapi sesuaikan ukuran perangkat yang akan kalian hubungkan ya guys, misal kalau menggunakan PC atau Laptop sebagai media penghubung bisa gunakan (HDMI to HDMI atau HDMI to VGA). Namun jika menggunakan perangkat Smartphone atau Tablet, bisa gunakan (USB-C to HDMI atau microUSB to HDMI). Ketika sudah terhubung, setting TV ke mode HDMI. Selesai deh, saat video YouTube diputar di perangkat penghubung langsung tampil di TV.

Ketahui Yuk: Trik Mempercepat Buffering Saat Streaming YouTube dengan CMD Alias Command Prompt

  1. Gunakan Chromecast

Chromecast Ultra
Copyright ©Mshop

Kalau kalian tidak ingin ribet dan memiliki koneksi WiFi, bisa gunakan Chromecast. Pertama kalian bisa colokkan Chromecast ke TV, kemudian sambungkan dongle dengan jaringan yang sama dengan Smartphone kalian. Kemudian install aplikasi Chromecast di Play Store. Pindah saluran TV ke HDMI dan selesai deh. Saat kalian bermain game maupun nonton video YouTube bisa langsung dilihat di TV.

Simak Nih: Cara Menghapus Video YouTube Orang Lain

  1. Gunakan Miracast

Sama seperti Chromecast, hanya saja kali ini menggunakan perangkat Miracast. Sambungkan Miracast dengan TV, lakukan perubahan setting di Smartphone dengan masuk ke menu Setting>> pilih display dan pilih “Wireless Mirroring or Cast Screen”. Dan ubah posisinya menjadi on.

Tunggu beberapa saat hingga muncul daftar jaringan dari perangkat Miracast, sambungkan Smartphone atau perangkat lain ke jaringan tersebut dan tunggu beberapa saat hingga proses sinkronisasi selesai. Dengan begini kalian sudah bisa nonton YouTube di TV deh.

  1. Gunakan Set Top Box

Mi Set Box
Copyright©pricebook

Fungsi dari perangkat ini adalah mirip seperti decoder pada layanan TV kabel maupun parabola. Dan biasanya Set Top Box juga lebih banyak digunakan pada layanan internet TV. Akan tetapi untuk saat ini harganya masih cukup mahal.

Itulah guys 4 Cara nonton video YouTube di TV konvensional alias bukan Smart TV. Bagaimana, kalian tertarik mencoba yang mana nih guys?

baca juga: 5 Aplikasi Youtube Downloader Terbaik di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.