Mudah Banget! Begini Cara Posting Foto 3D di Facebook

0
883
3D Post Facebook
Copyright©RS-Tech

Trik Posting Foto 3D di Facebook

Oketekno.com – Belum lama ini Facebook telah menghadirkan fitur baru untuk membuat postingan konten visual lebih menarik oleh pengguna. Sekarang ini para pengguna dimungkinkan untuk mengunggah foto ke dalam format 3D alias Tiga Dimensi. Dengan begitu, foto nantinya akan tampak lebih timbul dengan latar belakang maupun depan yang hidup.

Dari informasi yang tertera pada laman Blog Facebook, sayangnya belum semua pengguna bisa menikmati fitur ini. Sampai saat ini baru para pengguna iPhone yang memiliki setup dual kamera saja yang sudah bisa membagikan foto 3D tersebut ke FB.

Simak Nih: Cara Membuat Facebook Ads Mudah dan Menguntungkan

Untuk foto 3D ini juga bisa dinikmati secara kasat mata di linimasa, dengan cara menggeser kesana kemarin atau mungkin menggunakan perangkat Virtual Reality. Dan untuk cara penggunaannya sendiri cukup mudah yakni:

Foto 3D
Copyright©Tech In Asia

Cara Posting Foto 3D ke Facebook

  • Pertama, masuk ke aplikasi Facebook dan buat postingan seperti biasa, kemudian pilih menu untuk mengunggah konten melalui ikon tiga titik. Dengan begitu akan muncul opsi “3D Photo”.
  • Klik opsi tersebut, dengan begitu kalian akan diarahkan ke galeri foto. Silahkan pilih foto 3D mana yang terbaik dari hasil jepretan mode “Portrait” pada iPhone 7 Plus, iPhone 8 Plus, iPhone X dan iPhone XS.
  • Jika sudah terpilih, maka sistem secara otomatis akan mengolah foto tersebut agar menjadi foto 3D. Kalau memang hasil sudah sesuai dengan yang diinginkan, silahkan pilih bagikan foto tersebut ke linimasa.

How to Create 3D Photos

We presented the 3D photos feature and now we're handing the creativity off to you! We can't wait to see what you come up with. If you need a little help getting started, check out our video on how to post a 3D photo. What are you excited to bring to life using this immersive format?

Posted by Facebook 360 on Thursday, October 11, 2018

Tips Hasilkan Foto 3D yang Berkualitas

  • Bidik foto dengan layer latar belakang dan latar belakang yang pas. Contohnya yakni berdiri di ladang penuh bunga, di bawah air terjun dan semacamnya.
  • Ketika kontras semakin mencolok, maka hasil juga lebih baik. Misal saat kalian berada di alam hijau, maka kalian bisa menggunakan baju merah agar tampil lebih jelas.
  • Jangan memotret objek transparan seperti plastik maupun kaca sebab foto 3D yang akan dihasilkan nantinya tidak bisa maksimal, lantaran tingkat kedalaman objek transparan adalah 0.

Seperti itulah guys cara posting foto 3D di Facebook mudah dan sederhana namun kualitas memuaskan. Oh ya, dan jangan lupa berdo’a agar fitur ini nanti bisa disebar lebih luas lagi, sehingga seluruh pengguna dapat merasakannya.

baca juga: Makin Keren, Facebook Messenger Bakal Bisa Jalan Sendiri Tanpa Disentuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.