Resmi Meluncur dengan Baterai 4.000 mAh, Harga Honor 8C Cukup Terjangkau

0
2528
Honor 8C
Copyright©YugaTech

Honor 8C Resmi Meluncur, Harga Rp 2 Jutaan

Oketekno.com – Baru-baru ini secara resmi Honor telah meluncurkan Duo Smartphone terbarunya secara bersamaan di dua tempat yang berbeda. Jika di Eropa, anak perusahaan Huawei ini meluncurkan Honor 8X, sedangkan di China resmi menghadirkan Honor 8C. Dan sekarang ini kedua ponsel tersebut sudah mulai bisa dipesan.

Akan tetapi untuk proses pengiriman Honor 8X dan 8C akan dilakukan mulai pekan depan. Untuk harganya sendiri, Honor 8C 4GB/32GB di China dibanderol dengan harga CNY 1.100 atau sekitar Rp 2.4 jutaan. Tentu harga tersebut jauh lebih murah jika dibandingkan dengan banderolan harga untuk Honor 8X di Inggris yang mencapai 225 Euro atau setara Rp 4.5 jutaan.

Simak Nih: Honor Magic 2 Akan Didukung Quick Charge 40W, Dirilis Akhir Oktober 2018!

Kemudian untuk model Honor 8C yang memiliki memori internal RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan 64GB dibanderol dengan harga CNY 1.400 atau setara dengan Rp 3 jutaan. Lantas, seperti apakah spesifikasi dari Smartphone tersebut?

Honor 8C Color
Copyright©Android Authority

Dalam sesi peluncurannya telah disebutkan kalau Honor 8C bakal hadir dengan panel layar IPS LCD seluas 6.26 inci dan memiliki resolusi sebesar 720 x 1.520 piksel. Dan di bagian atas layarnya juga terdapat notch berukuran mini, serta memiliki rasio screen to body mencapai 86.6%.

Ketahui Yuk: Huawei Honor 8X Siap Dirilis Secara Global, Di Indonesia Juga?

Kemudian untuk performa telah dipacu dengan komponen chip processor Qualcomm Snapdragon 632 Octa Core (Quad Core Kryo berbasis A73 dan Quad Core berbasis A53) dan diperkuat dengan GPU Adreno 506. Chip yang diproduksi dengan fabrikasi 14nm ini juga cukup memuaskan untuk bermain game berat.

Selain itu chip ini juga efisien dalam pemakaian baterai, sehingga kapasitas sebesar 4.000 mAh yang tertanam pada Honor 8C bisa tahan hingga 1 hari penuh dalam pemakaian standar untuk 1x pengisian daya. Dan untuk persoalan kamera tetap usung dual kamera beresolusi 13MP + 2MP dengan aperture f/1.8 untuk kamera utamanya. Sedangkan kamera selfie yang tertanam sebesar 8MP dengan aperture f/2.0.

Akan tetapi sayangnya belum diketahui apakah Honor 8C ini nantinya akan hadir di luar China juga atau tidak, sehingga kedatangannya di Indonesia juga belum bisa dipastikan.

baca juga: Tidak Hanya Honor 8C, Huawei Juga Siap Rilis Tablet Terjangkau 11 Oktober Mendatang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here