Meski Harga Dibawah Rp 1 Juta, Meizu C9 Mampu Kalahkan Xiaomi Redmi 6A?

0
14664
Meizu C9
Copyright©Grid

Lebih Murah Tapi Berkualitas

Oketekno.com – Setelah vakum cukup lama, akhirnya kemarin Meizu telah resmi meluncurkan 3 Smartphone andalan terbarunya, yakni Meizu 16th, Meizu M6T, dan Meizu C9. Ketiga Smartphone tersebut sudah berhasil mewakili semua sektor pasar, mulai dari menengah kebawah hingga menengah atas atau biasa dikenal dengan kelas Premium.

Dari ketiga perangkat yang berhasil diluncurkan tersebut, Meizu C9 menjadi model termurahnya karena hadir dengan harga tidak sampai Rp 1 juta. Meski begitu, untuk spesifikasinya tidak bisa diremehkan sebab pada saat presentasinya kemarin, ponsel ini telah ditandingkan dengan Xiaomi Redmi 6A yang dibanderol Rp 1.2 jutaan.

Simak Nih: Perbandingan Realme 2 Vs Xiaomi Redmi 6 Pro

Perwakilan dari Meizu telah memperlihatkan sebuah tabel yang membandingkan kedua perangkat tersebut. Dan dari tabel tersebut kita mengetahui beberapa komponen Meizu C9 yang lebih unggul dibanding Redmi 6A.

Meizu C9 Vs Redmi 6A
Copyright©detik

Pertama untuk masalah layar dimana Redmi 6A dan Meizu C9 sama-sama memiliki luas layar 5.45 inci dan beresolusi HD+. Kemudian untuk persoalan performa juga terlihat sama sebab keduanya telah hadir dengan chip processor Quad Core. Lalu, kamera belakang yang tertanamkan juga sama yakni beresolusi 13MP.

Ketahui Yuk: Harga Meizu 16X dan Spesifikasi, Phablet Fingerprint di Layar Kamera Selfie 20MP

Akan tetapi untuk persoalan kamera depan, terbukti Meizu C9 lebih unggul jika dibandingkan dengan Redmi 6A. Meizu telah membekali Smartphone murah ini dengan kamera depan beresolusi 8MP, ini lebih unggul jika dibandingkan dengan produk Xiaomi yang hanya hadir dengan kamera 5MP saja.

Kemudian komponen lain yang lebih unggul adalah baterai yang tertanam dimana untuk Meizu C9 hadir dengan baterai berkapasitas 3.100 mAh, sedangkan Xiaomi Redmi 6A memiliki baterai 3.000 mAh saja. Akan tetapi soal kemampuan masih belum bisa dijelaskan, sebab perangkat yang memiliki baterai kecil lebih tahan dibanding baterai besar.

Lalu untuk persoalan memori internal yang tertanam sama persis yakni RAM 2GB dan ROM 16GB. Dan harganya Meizu C9 lebih terjangkau sebab hanya dibanderol dengan harga Rp 999.000,- saja, sedangkan Xiaomi Redmi 6A memiliki harga Rp 1.249.000,- saat penjualan perdananya kemarin.

baca juga: Baterai Xiaomi Mi A2 Boros, Pengguna Disarankan Lakukan Hal Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.