Fitur Penting WhatsApp Ini Segera Sambangi Facebook Messenger

0
625
Messenger
Copyright©businessinsider

Sudah Diuji Coba ke Beberapa Pengguna Messenger

Oketekno.com – Menjelang akhir tahun 2018 ini sang raksasa sosial media tengah disibukkan oleh berbagai macam pembaruan fitur pada layanan miliknya, tidak hanya Facebook saja melainkan WhatsApp, Instagram hingga FB Messenger juga bakal mendapatkan pembaruan.

Hal itu tidak lain untuk membuat para pengguna tidak bosan dan merasa lebih nyaman lagi ketika menggunakan layanan tersebut. Dan belum lama ini ada informasi yang mengungkap kalau saat ini pihak Facebook tengah mengembangkan fitur “Unsend”, dimana untuk fitur ini nantinya bisa menghapus pesan di kotak masuk pengirim maupun penerima.

Simak Nih: Facebook Groups Mampu Lakukan Video Call Hingga 50 Orang Sekaligus

Sebagaimana yang dilansir dari laman The Verge, saat mengedit pesan yang terkirim dalam pembicaraan, pilihan ‘unsend message’ nantinya akan muncul berdampingan dengan ‘delete message’ yang sudah ada sekarang ini.

Unsend Facebook Messenger
Copyright©istimewa

Fitur delete message memang sudah ada sekarang ini di Facebook Messenger dan pesan juga terhapus, akan tetapi di menu pesan terkirim si penerima, pesan tersebut tetap akan muncul dan bisa dibaca. Beda dengan fitur Unsend yang tengah di uji coba kali ini dimana para pengguna nantinya bisa menghapus sepenuhnya di Inbox kalian maupun penerima, sama persis seperti yang telah diterapkan pada aplikasi pesan Instant WhatsApp.

Dari kabar yang dilansir dari laman Tech Crunch via CNN Indonesia, melalui fitur ini para pengguna diberikan kebebasan dalam penyampaian pesan yang tidak pantas, mengungkapkan rahasia yang masih rancu, atau mungkin ingin menghapus bukti kelakuan buruk. Dengan begitu, pengguna bisa lebih nyaman lagi. Akan tetapi, fitur ini memiliki batasan waktu tertentu untuk menghapus pesan setelah dikirimkan ini. Namun masih belum disebut jelas, berapa lama waktunya.

Walaupun untuk jadwal peluncuran fitur terbaru ini untuk seluruh pengguna Facebook Messenger belum diketahui, namun sudah bisa dipastikan kalau Unsend bukanlah sekedar omongan belaka. Sebab pada bulan April lalu, raksasa sosial media ini telah memiliki rencana untuk menerapkan fitur ‘Unsend’ tersebut untuk membuat privasi pengguna lebih terjaga.

baca juga: Cara Posting Foto 3D di Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.