Mirip Smartphone Berlayar 3.3 Inci, Harga dan Spesifikasi Produk Ini Bikin Melongo!

0
2288
PAlm P
Copyright©CNET

Palm Bukan Smartphone, Melainkan Perangkat Pengganti

Oketekno.com – Perlu diketahui bahwa pada tahun 2011 Silam, perusahaan HP secara resmi telah menutup Palm, sehingga pada saat itu seakan sudah merupakan akhir dari brand tersebut dan tidak akan muncul lagi produk teknologi dengan nama itu. Akan tetapi, belum lama ini sepertinya produk Palm telah muncul kembali dengan identitas yang baru.

Sekarang ini Palm telah berdiri sendiri menjadi startup dari California, dan serangkaian produk terbarunya juga memiliki nama ‘Palm’, dimana ini merupakan merek dagang milik TCL. Dan kemarin lalu perusahaan tersebut juga meluncurkan sebuah produk dengan desain mewah dan memiliki layar unik serta sistem pengoperasian yang berbeda.

Simak Nih: HTC Exodus Siap Diperkenalkan 22 Oktober 2018, Spesifikasinya?

Memang sih dari penampilan luar, Palm terlihat seperti Smartphone kecil, akan tetapi pada kenyataannya ini bukan perangkat Smartphone melainkan memiliki fungsi seperti Smartwatch dimana para pengguna harus menghubungkannya terlebih dahulu ke perangkat Smartphone sebenarnya untuk bisa menggunakan perangkat ini.

PALM
Copyright©CNET

Sekarang, Palm juga sudah tersedia secara eksklusif untuk para pelanggan operator Verizon di Amerika Serikat. Dan untuk pelayanan dari perangkat ini juga tidak gratis, sebab pengguna diharuskan menggunakan layanan NumberShare ($10/bulan) untuk sinkronisasi pesan serta pemberitahuan antara ponsel utamanya dengan perangkat unik tersebut.

Ketahui Yuk: Meski Harga Dibawah Rp 1 Juta, Meizu C9 Mampu Kalahkan Xiaomi Redmi 6A?

Untuk harga dari Palm sendiri yakni $349 atau sekitar Rp 5.3 jutaan, perangkat ini juga memiliki koneksi LTE namun tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan. Akan tetapi, produk ini akan sangat bermanfaat ketika digunakan untuk bersepeda atau jogging.

Layar Palm yaitu seluas 3.3 inci beresolusi 720p dengan kerapatan layar 445ppi, selain itu ada pula kamera belakang beresolusi 12MP dan kamera selfie 8MP. Sedangkan performa dipacu dengan chip Snapdragon 435, RAM 3GB dan ROM 32GB serta disuplai oleh baterai berkapasitas 800 mAh. Selain itu, ada pula fitur pemindai wajah yang bisa digunakan untuk membuka kunci layar.

Depan dan belakang perangkat ini sudah dilapisi Gorilla Glass 3 sehingga tahan terhadap goresan, speaker berada di bagian depan, port USB-C, memiliki sertifikat IP8, sistem operasi Android Oreo. Namun tidak memiliki NFC dan Jack audio. Memang mahal sih, tapi perangkat ini bisa dibilang unik dan keren serta bisa menggantikan sebagian besar fungsi dari Smartphone dalam layar yang lebih kecil.

baca juga: 3 Kekurangan Realme C1 yang Harus Dipertimbangkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.