Cara Tampilkan Terjemahan Video YouTube di PC dan Smartphone

0
379
YouTube Lego Logo
Copyright©TechinAsia

Trik Tampilkan Terjemahan Video YouTube

Oketekno.com – Banyak kalangan yang lebih memilih layanan YouTube untuk mencari suatu video tutorial, pembelajaran, hiburan, hingga film. Hal itu dikarenakan sebagian besar kalangan menganggap kalau layanan media streaming paling populer di Dunia ini lebih mudah digunakan dan menyajikan konten video yang cukup lengkap.

Akan tetapi beberapa kalangan mungkin merasa kurang puas lantaran dalam video yang ingin dilihatnya ternyata menggunakan bahasa asing yang sulit dimengerti, padahal untuk mencari konten seperti itu cukup sulit. Lantas, apa yang harus dilakukan?

Simak Nih: 4 Cara Streaming Video YouTube di TV

Jelas mencari subtitle dari video tersebut menjadi salah satu cara yang paling direkomendasikan, sebab dengan adanya subtitle, kalian bisa mengerti apa yang dibicarakan oleh Youtuber dalam video tersebut. Bagaimana caranya menampilkan subtitle? Yuk, langsung saja simak cara lengkapnya berikut ini.

subtitle indonesia youtube
Copyright©Strukturkode

Cara Tampilkan Subtitle Video Youtube di PC/Laptop

  • Pertama silahkan buka laman youtube melalui aplikasi browser yang ada di perangkat Desktop kalian dan cari video yang ingin di tonton.
  • Kemudian klik tombol CC yang berada di bagian bawah video, tepatnya berada di sebelah kiri ikon setting yang dilambangkan dengan roda gigi. Akan tetapi tidak semua video memiliki “tombol CC” ya guys, hanya beberapa video saja yang dilengkapi dengan subtitle.
  • Setelah itu, silahkan ubah bahasa pada subtitle pada video yang kalian tonton, kalian bisa menentukan pilihan subtitle video yang ingin ditampilkan. Setelah klik tombol CC, klik ikon setting dan klik menu subtitle/cc, lalu klik terjemahkan otomatis dan pilih bahasa Indonesia.
  • Memang sih tidak terlalu akurat terjemahannya, namun paling tidak kalian paham dengan percakapan dalam video tersebut. Seperti inilah contoh video yang berhasil diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Ketahui Yuk: Trik Mempercepat Buffering Saat Streaming YouTube dengan CMD Alias Command Prompt

Subtitle YouTube
Copyright©Oketekno

Cara Tampilkan Subtitle Video Youtube di Smartphone

  • Buka aplikasi YouTube, dan klik ikon profile kalian yang berada di pojok kanan atas
  • Kemudian klik menu Settings dan pilih Captions
  • Aktifkan CC dengan cara menggeser tombol yang ada di bagian atas
Sub Mobile
Copyright©MetroTV

Seperti itulah guys Cara Tampilkan Subtitle Video Youtube di Desktop maupun mobile dengan mudah dan memuaskan. Jadi, bisa tidaknya terjemahan muncul tergantung video itu sendiri ya guys, apakah memiliki subtitle atau tidak.

baca juga: 5 Aplikasi Youtube Downloader Terbaik di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here