Cara Menyembunyikan Status Sedang Mengetik di WhatsApp

0
4927
WhatsApp Wikipedia
Copyright©Wikipedia

Trik Sembunyikan Status Sedang Mengetik di WhatsApp

Oketekno.com – Aplikasi WhatsApp menjadi salah satu layanan pesan Instant yang paling diandalkan oleh para pengguna Smartphone saat ini. Tidak hanya status terkirim dan dibaca saja yang bisa diketahui dari aplikasi ini, melainkan status pengguna lain sekalipun juga dapat diketahui. Mulai dari terakhir kapan online, sedang online hingga sedang mengetik.

Nah, bagi kalian yang mungkin memiliki kebiasaan mengetik lama karena selalu memikirkan pesan seperti apa yang akan dikirimkan, ini bisa berdampak buruk loh bagi orang lain. Sebab beberapa pengguna selalu setia untuk menunggu balasan sehingga ketika tau temannya sedang mengetik, maka ditunggulah hasil ketikannya.

Simak Nih: Cara Membuat ‘Last Seen’ Palsu di WhatsApp

Tentu hal ini tidak mengenakkan bukan bagi teman? Apalagi kalau menunggunya lama tapi balasannya singkat banget. Untuk mengatasi hal semacam itu gampang loh ternyata guys, agar teman tidak kecewa langsung saja simak cara lengkapnya berikut.

Typing WhatsApp
Copyright©Goody feed

Cara Hilangkan Status Sedang Mengetik di WhatsApp

Lakukan back-up data WhatsApp kalian terlebih dahulu, belum tau caranya? Lihat disini. Jika semua chat sudah di cadangkan, maka langkah berikutnya yakni:

Ketahui Yuk: Cara Mematikan Notifikasi Grup WhatsApp Tertentu

  • Download aplikasi WhatsApp Plus, sebab di layanan pesan Instant W.A asli tidak memiliki fitur yang seperti itu.
  • Ketika sudah berhasil terunduh, kita lepas terlebih dahulu aplikasi W.A utamanya, sebab aplikasi Whatsapp Plus ini tidak akan bisa di install jika masih ada aplikasi yang asli. Jangan khawatir data hilang karena sebelumnya kita sudah melakukan back-up.
  • Langkah berikutnya yakni setelah selesai di uninstall, W.A Plus bisa dipasang.
  • Ketika sudah berhasil di install, silahkan buka aplikasinya dan masukkan nomor W.A lama kalian.

Nah, dari sini kalian sudah bisa mematikan status sedang mengetik pada bagian menu. Caranya yakni:

Klik opsi menu yang berada di pojok kanan atas>> masuk ke pengaturan privacy>> klik writing status. Kalian bisa menghilangkan status sedang mengetik ini dari kontak tertentu atau dari group saja.

Dengan begitu ketika kalian sedang mengetik, orang lain tidak akan tau. Berapa lama pun, mereka tidak akan menunggu hasil ketikan pesan dari kalian.

Seperti itulah guys cara menghilangkan status sedang mengetik di WhatsApp yang bisa kalian coba sendiri. Semoga berhasil.

baca juga: Last Seen W.A yang Disembunyikan Pasti Ketahuan dengan 2 Aplikasi Premium Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here