Resmi Dirilis, Berikut Cuplikan Spesifikasi dan Harga Nokia 7.1 Plus (Nokia X7)

0
829
Nokia 7.1 Plus alias Nokia X7
Copyright©The Verge

Gunakan Chip Terbaik Kelas Menengah

Oketekno.com – Beberapa pekan yang lalu telah terdengar berbagai informasi mengenai Smartphone terbaru HMD Global yang bernama Nokia 7.1 Plus. Namun secara resmi kemarin perangkat tersebut sudah diluncurkan di Tiongkok dengan menggunakan nama Nokia X7.

Memang sih untuk penamaannya ini tidak sama, seperti bisa kalian lihat sebelumnya bahwa Nokia 6.1 Plus pertama kali hadir tidak menggunakan nama tersebut melainkan memiliki nama Nokia X6 di China. Begitu pula dengan Nokia X5 yang rilis secara global dengan nama Nokia 5.1 Plus. Lantas, seperti apakah spesifikasi yang dibawa oleh Nokia 7.1 Plus ini?

Simak Nih: Nokia 3.1 Plus Resmi Diluncurkan, Miliki Layar Luas Dual Kamera

Untuk persoalan layar, Nokia X7 ini telah hadir dengan panel layar seluas 6.18 inci yang dilengkapi dengan notch di bagian atas layarnya. Resolusi dari layar tersebut yakni sebesar 2.246 x 1.080 piksel dan memiliki aspek rasio sebesar 18.7:9. Kemudian untuk rasio body to screen yang dimiliki yakni sebesar 86.5% dan sudah mendukung teknologi HDR untuk menampilkan visual yang benar-benar berkualitas.

Nokia X7 a.k.a Nokia 7.1 Plus
Copyright©Android Authority

Lalu dalam sektor performa, Nokia X7 telah dipacu dengan chip processor Snapdragon 710 yang memiliki clockspeed 2.2GHz dan berkombinasi dengan memori internal RAM sebesar 6GB/8GB, sedangkan untuk kapasitas penyimpanan internal yang tertanam yakni 64GB/128GB dan masih bisa diperluas lagi dengan microSD.

Kemudian untuk memenuhi kebutuhan fotography sang pengguna, Nokia 7.1 Plus sudah dilengkapi dengan setup dual kamera belakang beresolusi 12MP + 13MP yang menggunakan sensor ZEISS dan memiliki fitur OIS. Sedangkan untuk kamera depan yang tertanam yakni beresolusi 20MP. Kameranya ini juga memiliki teknologi AI dimana bisa mendeteksi pengambilan gambar dengan 18 situasi yang berbeda.

Dan dalam urusan daya, Nokia X7 alias Nokia 7.1 Plus telah dibekali dengan komponen baterai sebesar 3.500 mAh yang bisa diisi ulang melalui port USB-C. Dijalankan dengan OS Android Oreo dan bisa di update di kemudian hari, Smartphone ini dibanderol dengan harga 1.699 Yuan atau setara dengan Rp 3.6 jutaan untuk model 4GB/64GB, sedangkan model 6GB/128GB dibanderol dengan harga 2.499 Yuan atau setara dengan Rp 5.4 jutaan.

baca juga: Update Android Pie Beta Untuk Nokia 6.1 Plus Mulai Digulirkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here