Huawei Mate 20X Juga Resmi Dirilis dengan GPU Turbo 2.0 Untuk Gaming!

0
658
Copyright©Wccftech

Harga Huawei Mate 20X Dibanderol Tinggi Untuk Para Pecandu Game!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Huawei akhirnya resmi meluncurkan smartphone android terbaru dengan spesifikasi premium. Selain meluncurkan Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro, vendor asal Tiongkok tersebut juga meluncurkan varian lain yang bertajuk Huawei Mate 20X. Perangkat dengan layar super lapang ini dibekali teknologi Turbo GPU 2.0 yang siap meyasar para pecinta game harcore. Lantas seperti apa jeroannya dan berapa banderolan harganya?

Smartphone android besutan vendor Tiongkok ini hadir sebagai phablet dengan membawa diagonal layar seluas 7.2 inci. Phablet Huawei Mate 20X ini dikemas dalam layar OLED datar dengan disokong resolusi FullHD+ yang mampu menyajikan kualitas gambar jernih dan tajam. Desain layarnya dikemas dengan poni waterdrop seperti pada model Oppo F9.

Baca Juga Huawei Honor Magic 2 Dibekali Teknologi Graphene Keren, Ini Fakta Menariknya!

Nampaknya kehadiran Huawei Mate 20X ini merupakan strategi sang vendor untuk menyaingi dominasi Samsung Galaxy Note 9 di pasaran. Pasalnya smartphone berlayar lapang ini juga dibekali pen stylus yang bernama M-Pen. Yang menarik adalah, layar Mate 20X ini memiliki kemampuan sensitivitas tinggi mencapai 4096 tekanan.

Namun yang cukup disayangkan adalah M-Pen pada Huawei Mate 20X ini dijual secara terpisah dengan perangkat. Untuk itu jika pengguna ingin menulis atau menggambar di layar perangkat harus membelinya terpisah. Bukan hanya itu saja, kekurangannya adalah tidak dibekalinya slot untuk tempat M-Pen pada bodi Mate 20X yang tentunya berbeda dengan Galaxy Note 9 yang memilki ‘rumah’ sendiri.

M-Pen Huawei Mate 20X
Copyright©MovilZona

Sementara itu spesifikasi Huawei Mate 20X pada performanya juga terbilang tangguh dimana perangkat hadir menyasar para pecandu game kelas berat. Bagaimana tidak, di dalam bodinya tertanam chipset Kirin 980 dengan processor Octa-core tangguh yang telah dipadukan GPU Mali-G76 sehingga mampu menyajikan visual grafis halus dan mulus. Huawei mengklaim bahwa GPU ini memiliki kemampuan 50 persen lebih baik dibandingkan GPU Mali-G72.

Kelebihan Huawei Mate 20X ini telah dibekali teknologi GPU Turbo 2.0 yang siap menyajikan visual mulus. Dengan demikian para pecinta game dapat leluasa bermain game secara cepat tanpa kendala dalam tampilan halus. Bukan hanya itu saja, Huawei juga membekalinya dengan sistem pendingin Supercool yang siap menyebar panas melalui material film graphene.

Huawei Mate 20X teaser
Copyright ©PhoneArena

Dengan dukungan layar super lapang, peforma handal dan mumpuni, vendor berlogo kipas merah ini juga memperhatikan kualitas audio yang dibawakan. Huawei Mate 20X disokong speaker stereo berteknologi Dolby Atmos siap menghadirkan keluaran audio bombastis. Untuk operasionalnya tertanam baterai berkapasitas 5000 mAh yang memang lebih besar dari model Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Baca Juga Pengisian Daya Huawei Mate 20 Series Bakal Jadi yang Tercepat di Dunia?

Salah satu daya tarik Huawei Mate 20X ini juga dibekali dukungan triple kamera di bodi belakangnya. Tiga kamera utamanya lebih menarik dari kamera Mate 20 Pro dimana memiliki resolusi 40MP Quad Bayer dengan didukung 3x zoom optik ditambah kamera telephoto 8 MP serta kamera ultra wide dengan resolusi 20MP. Tak berhenti sampai disitu saja, kameranya mampu memotret close-up yang sangat ekstrim dengan jarak 2.5mm serta didukung kamera kecerdasan buatan Artificial Intelligence dengan hasil foto berkualitas.

Lantas berapa banderolan harganya? Harga Huawei Mate 20X kabarnya dibanderol EUR 900 atau setara Rp 15.8 jutaan untuk varian RAM GB dengan setorage 128GB. Sayangnya belum ada informasi terkait ketersediaan perangkat di pasar global termasuk Indonesia, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro Resmi Dirilis, Seberapa Canggih Sih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.