Fitur Hapus Pesan WhatsApp Diperbarui, Jauh Lebih Lama

0
3071
WhatsApp Pesan
Copyright ©Tribunnews

WhatsApp Diperbarui, Fitur Hapus Pesan WhatsApp Lebih Lama

Oketekno.com – Belum lama ini layanan pesan instant paling populer yakni WhatsApp Messenger telah mendapatkan pembaruan. Dan dalam update kali ini terfokus pada fitur hapus pesan alias ‘Delete for Everyone’ yang marak dimanfaatkan untuk saat ini. Yang diperbarui dari fitur tersebut yakni soal batasan waktu pengguna untuk bisa menghapus pesan yang telah terlanjur terkirim tersebut.

Dari informasi yang telah dilansir dari laman The News, melalui update ini para pengguna nantinya akan diberikan waktu hingga 13 jam, 8 menit, 16 detik untuk menarik pesan. Dan sepertinya ini merupakan perwujudan dari pihak pengembang terhadap para penggunanya yang meminta agar penghapusan acak pesan bisa lebih lama.

Simak Nih: Fitur Penting W.A Ini Segera Sambangi Facebook Messenger

Sebagimana yang kita ketahui bahwa fitur ‘Delete for Everyone’ ini cukup populer semenjak pertama kali diperkenalkan pada bulan Oktober 2017 silam. Sebelumnya, untuk permintaan hapus pesan ini harus diterima dalam waktu 1 jam, 8 menit, 16 detik saja.

Delete for everyone
Copyright ©Detik

Bahkan ketika pertama kali diluncurkan, fitur ini hanya bisa menghapus pesan setelah terkirim selama 7 menit saja. Dengan begini menandakan kalau memang pesan sudah terkirim lebih dari 7 menit, maka pengirim tidak akan lagi bisa menghapus pesan tersebut dan penerima akan tetap bisa membacanya kapanpun.

Ketahui Yuk: Cara Membuat Nama Profil WhatsApp Berwarna Biru dengan Instagram

Dengan dihadirkannya fitur ini, WhatsApp mendapatkan tanggapan positif dimana para pengguna merasa lebih nyaman dan aman karena mereka yang sering kali salah kirim pesan tidak lagi khawatir. Meski begitu, beberapa kalangan juga merasa ada yang kurang puas dengan fitur tersebut. Hal ini dikarenakan jejak masih tertinggal di percakapan penerima.

Nah, ketika si penerima melihat ada chat terhapus maka langsung menanyakan apakah yang dikirimkan barusan. Dengan begitu banyak yang mengharapkan ketika pesan sudah dihapus maka tidak ada lagi jejak yang tersedia.

Saat ini dukungan update penambahan waktu untuk fitur “Delete for Everyone” sudah mulai diluncurkan secara bertahap sehingga beberapa pengguna sudah bisa merasakannya setelah update aplikasi WhatsApp. Akan tetapi kalau belum mungkin masih belum kebagian dan harap menunggu beberapa waktu lagi.

baca juga: Cara Menyembunyikan Status Sedang Mengetik di W.A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.