Resmi Dipatenkan! Begini Konsep iPhone Lipat Pertama Milik Apple

0
919
iPhone Lipat Apple
Copyright©Kompas

Konsep Desain iPhone Lipat Pertama Apple Terungkap

Oketekno.com – Semenjak ada informasi yang mengatakan kalau Samsung sudah begitu dekat untuk meluncurkan Smartphone layar lipat perdananya, banyak vendor lain yang terpicu juga untuk membuat produk dengan konsep desain unik tersebut. Tidak hanya Xiaomi, Huawei, LG, dan beberapa vendor asal China lainnya, Apple sekalipun ternyata juga tertarik untuk menciptakan iPhone lipat.

Samsung beberapa kali juga sudah menyatakan konfirmasi resmi tentang Smartphone layar lipat pertamanya itu, sedangkan beberapa vendor lain juga sudah terlihat menampakkan purwarupa dari Smartphone layar lipatnya yang bakal dikembangkan. Dan seakan tak mau kalah, Apple juga turut memberikan bocoran soal iPhone lipat pertamanya.

Simak Nih: Apple Hadirkan Solusi Masalah Baterai dan Sinyal iPhone XS & XS Max

Belum lama ini ada informasi terbaru yang mengungkap kalau perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah terlihat mendaftarkan paten iPhone lipat. Dari gambar paten yang telah beredar luas tersebut, konsep desain yang akan dibawa ini memiliki konsep yang cukup mirip dengan Samsung dimana untuk layarnya bisa ditekuk seperti buku dengan menggunakan engsel.

Paten iPhone Lipat Apple
Copyright©Cult of Mac

Paten yang telah di daftarkan oleh Apple tersebut telah menggunakan nomor 10.104.787 dan menggunakan nama “Flexible Display Device”. Dan paten tersebut telah didaftarkan di Kantor Paten dan Merek Dagang AS (UPSTO). Sebenarnya brand ternama asal Amerika Serikat tersebut sudah mendaftarkannya sejak September 2016 kemarin, akan tetapi baru diresmikan oleh UPSTO pekan ini.

Melalui deskripsi paten yang telah terungkap ini, kedua layar iPhone Lipat ini nantinya bakal dipasangkan ke engsel secara tumpang tindih. Tidak hanya itu saja, salah seorang Engineer yang terlibat dalam proses perancangan konsep Smartphone terbaru milik Apple ini telah mengungkap kalau ada dua kemungkinan cara menutup layarnya.

“Layar bisa ditempatkan saling berhadap-hadapan dengan display aktif menghadap ke sisi display lain atau dikonfigurasi saling membelakangi,” begitulah penjelasan yang terdapat dalam paten tersebut. Selain itu, Apple juga telah mendaftarkan segala kemungkinan konsep untuk iPhone Lipat tersebut, seperti engsel yang tersambung dengan 3 atau 4 sekat, engsel berlubang, engsel terbentuk dari struktur pendukung yang fleksible, serta engsel yang didasarkan dari struktur layar fleksible.

baca juga: Belum Lama Beredar, Apple Watch Series 4 Sudah Alami Masalah Serius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here