Waduh! Pesan Lama WhatsApp Mendadak Lenyap

0
614
WhatsApp Hilang
Copyright©Telset

Cek, Apakah Kalian Terkena Dampaknya Juga?

Oketekno.comWhatsApp kini memang menjadi salah satu aplikasi komunikasi yang diandalkan oleh sebagian besar pengguna Smartphone, hal itu tidak lain dikarenakan memang banyak kemudahan yang bakal didapat dari layanan aplikasi ini. Berapapun jumlah chat yang telah dikirimkan, bisa disimpan oleh para pengguna sebab W.A sudah terintegrasi dengan penyimpanan online sehingga percakapan tetap aman dan tidak hilang kecuali kita menghapusnya.

Akan tetapi belum lama ini telah ada informasi yang kurang menyenangkan bagi sebagian besar pengguna yang memiliki pesan penting dalam percakapan lamanya. Sebab sebagian besar pengguna telah menyampaikan keluhannya pada forum XDA Developers untuk mencari solusi.

Simak Nih: Cara Menyembunyikan Status Sedang Mengetik di WhatsApp

“Saya baru sadar obrolan lama di aplikasi WhatsApp ternyata tiba-tiba hilang secara kronologis. Saya sudah mencoba melakukan instal ulang dan login, tetapi tidak berhasil mengatasinya,” seperti itulah ungkap pemilik akun Adhya.

Del WA
Copyright©YouTube

Selain itu, pengguna lain juga mengungkap masalah serupa, pemilik Akun JOE149 mengungkap kalau “Saya mendapatkan masalah yang sama persis. Saya mendapati obrolan lama di WhatsApp menghilang hari demi hari,” kemudian ia memeriksa manajemen ponsel dan menemukan kalau memang jumlah pesan terus mengalami penurunan dimana awalnya 3.000 menjadi 2.980 setelah beberapa hari. Dan ketika dilakukan pemeriksaan manual, chat pada tahun 2014 lenyap.

Meski berita ini sudah tersebar luas, namun pihak WhatsApp masih belum memberikan keterangan mengenai masalah tersebut. Para pengguna berharap pihak pengembang menjelaskan mengapa pesan bisa terhapus dengan sendirinya. Kalau pesan tersebut sangat penting, tentu ini akan menjadi hal yang berbahaya dan mengancam pengguna.

Ada kemungkinan kalau sebagian besar pengguna masih menyimpan pesan lama sebab dengan bantuan star message, mereka dapat dengan mudah menandai beberapa pesan penting untuk dilihat dalam daftar pesan favorit dengan mudah sehingga tidak perlu lagi menyimpan pesan di platform lain. Namun semenjak ada informasi ini, sebaiknya catat pesan penting kalian di aplikasi lain maupun catatan ponsel.

baca juga: Cara Membuat Nama Profil WhatsApp Berwarna Biru dengan Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here