Asyik! Kini Tidak Bakal Ada Notifikasi Spam Lagi di Twitter

0
527
Twitter Apl
Copyright©iStockPhoto

Twitter Perbaiki Bug Notifikasi Spam di Layanannya

Oketekno.com – Beberapa waktu terakhir ini para pengguna Twitter telah mengeluh persoalan notifikasi spam yang muncul secara terus menerus pada perangkat Smartphone miliknya yang terpasang aplikasi berlogo burung biru tersebut dan terhubung ke akunnya.

Bukannya pemberitahuan penting, notifikasi yang muncul di perangkat pengguna ini berupa kombinasi huruf dan angka secara acak yang muncul berkali-kali. Dengan begitu secara spontan banyak pengguna yang menganggap kalau hal ini merupakan tanda-tanda awal peretasan akun miliknya.

Simak Nih: Cara Login Facebook, Instagram dan Twitter dalam 1 Aplikasi

Setelah mengetahui adanya tidak kenyamanan dari para penggunanya, pihak Twitter telah memberikan konfirmasi resmi mengenai notifikasi tersebut. Pihak pengembang yang merupakan pesaing Facebook ini telah memberikan kepastian kalau notifikasi spam ini terjadi karena adanya bug dari aplikasi. Oleh sebab itulah, dihimbau kepada seluruh pengguna yang terdampak agar tidak panik dalam masalah ini.

Notifikasi Spam Twitter
Copyright©Mashable

Dari informasi yang telah dilansir dari Ubergizmo, Jack Dorsey selaku menjabat sebagai CEO Twitter telah memastikan kalau bug tersebut saat ini sudah diperbaiki. Selain itu, ia juga mengatakan kalau permasalahan ini terjadi dikarenakan notifikasi ‘tersembunyi’ (yang disebut sebagai invisible notification) dimana yang seharusnya tidak muncul dalam layar. Dan ternyata untuk notifikasi tersebut menumpuk di dalam aplikasi.

Untuk notifikasi yang dimaksudkan disini yakni seperti berbagai macam notifikasi lama yang tidak dilihat para penggunanya atau mungkin pengguna menge-swipe notifikasi. “Isu ini disebabkan oleh sejumlah notifikasi yang seharusnya tersembunyi, seperti DM dan juga twit reply. Kami belum bisa mencari tahu penyebab awalnya, yang pasti kami sudah perbaiki,” begitulah keterangan resmi yang diungkap Jack.

Tentu setelah adanya pembaruan ini para pengguna nantinya bisa menggunakan layanan sosial media Twitter dengan nyaman dan lancar lagi sama seperti biasanya, tanpa adanya gangguan notifikasi yang secara terus menerus muncul di perangkat Smartphone pengguna sehingga notifikasi lain tergusur dengan keberadaannya.

baca juga: Waspada Penipuan WhatsApp di Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here