Perbandingan Meizu M6T Vs Xiaomi Redmi 6, Mending Pilih Mana Ya?

0
796
Copyright©

Harga Sama-sama Rp 1.7 Jutaan

Oketekno.com – Ketika kalian memiliki budget tidak sampai Rp 2 jutaan dan ingin memiliki Smartphone model terbaru, Meizu M6T atau Xiaomi Redmi 6 bisa menjadi pilihan cocok untuk kalian. Kedua Ponsel ini memang sama-sama berasal dari China sehingga untuk kualitas harga dan spesifikasi cukup terjamin, apalagi ini merupakan besutan Meizu dan Xiaomi yang sudah terkenal akan kualitasnya.

Meizu M6t dan Redmi 6 masing-masing memiliki kemampuan yang berbeda, bagi kalian yang bingung mau memilih mana yang terbaik dan memuaskan untuk dibeli, mungkin pembahasan mengenai perbandingan kali ini dapat membantu kalian menentukan mana yang terbaik menurut kalian masing-masing. Yuk, langsung saja simak perbandingannya berikut.

Simak Nih: Meski Harga Dibawah Rp 1 Juta, Meizu C9 Mampu Kalahkan Xiaomi Redmi 6A?

  1. Layar dan Desain

Harga Meizu M6T
Meizu M6T Copyright ©Gizmochina

Untuk persoalan layar Meizu M6T lebih unggul sebab ponsel ini telah hadir dengan membawa panel seluas 5.7 inci, sedikit lebih besar ketimbang Redmi 6 yang hanya hadir dengan luas layar 5.45 inci. Walaupun untuk luas layarnya berbeda, akan tetapi panel yang digunakan sama-sama IPS LCD dan beraspek rasio 18:9, akan tetapi rasio layar to body tetap unggul M6t yakni sebesar 75.41%, sedangkan Redmi 6 72.68%.

Kemudian untuk persoalan desain Meizu M6t hadir dengan dimensi 152.3 x 73 x 8.4 mm dan berat 145 gram, sedangkan untuk dimensi Redmi 6 yakni 147.5 x 71.5 x 8.3 mm dan berat 147.5 mm.

Ketahui Yuk: Perbandingan Realme 2 Vs Xiaomi Redmi 6 Pro

  1. Performance

Xiaomi Redmi 6 Vi
Copyright©Souq

Meizu M6T telah disokong oleh chip Octa Core MediaTek MT6750 berkombinasi dengan GPU Mali-T860 MP2. Sedangkan untuk Redmi 6 hadir dengan chip Octa Core MediaTek Helio P22 dan dikombinasikan dengan GPU PowerVR GE8320. Namun untuk masalah memori internalnya sama yakni RAM 3GB dan ROM 32, dan masih bisa diperluas lagi dengan microSD hingga 128GB untuk M6T dan 256GB untuk Redmi 6.

Simak Juga: Perbandingan Realme 2 Pro Vs Vivo V11 Pro, Duel Smartphone Full Screen Dual Camera

  1. Kamera

Meizu M6T
Copyright ©The Phone Talks

Dalam hal fotography, Xiaomi Redmi 6 lagi-lagi harus mengakui kekalahannya dari Meizu M6T sebab Smartphone terbaru kelas menengah besutan Meizu ini telah hadir dengan dual kamera 13MP + 2MP dan mampu menghasilkan gambar beresolusi 4.128 x 3.096 piksel, sedangkan untuk Redmi 6 dual kamera belakangnya beresolusi 12MP + 5MP dan hanya mampu menghasilkan jepretan beresolusi 4.000 x 3.000 piksel. Akan tetapi untuk masalah auto focus sepertinya Redmi 6 lebih cepat sebab memiliki fitur Phase Detection auto focus.

Sedangkan untuk kamera depannya, Meizu M6T memiliki lensa sebesar 8MP aperture f/2.0, dan Xioami Redmi 6 dilengkapi dengan lensa kamera depan beresolusi 5MP dengan aperture f/2.2. kekduanya sama-sama dilengkapi dengan LED Flash.

Ketahui Juga: Perbandingan Pocophone F1 Vs Xiaomi Mi 8, Duel Smartphone Premium Murah

  1. Harga & Pilihan

Meizu M6T Release
Copyright©Grid

Untuk persoalan harga Meizu M6T maupun Xiaomi Redmi 6 dibanderol dengan harga sama yakni Rp 1.7 jutaan. Dengan begini kita bisa menentukan pilihan kalau M6T sepertinya lebih baik jika dibandingkan dengan Redmi 6 dan lebih rekomendasi untuk dimiliki.

Akan tetapi itu semua kembali pada pribadi masing-masing, mau memilih yang mana dan lebih selera mana. Perbandingan ini hanyalah sekedar untuk referensi saja.

baca juga: Perbandingan Honor 9i Vs Xiaomi Mi A2 Lite, Duel Smartphone FullView Rp 2 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.