Trio iPhone 2018 Dilepas di Lebih Banyak Negara Demi Target, Indonesia Juga?

0
610
iPhone XS and XR
Copyright©Istimewa

Penjualan Tiga iPhone 2018 Akan Diperluas ke Lebih Banyak Negara Dunia!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Apple telah resmi meluncurkan perangkat iPhone terbaru besutanya yakni iPhone Xs dan iPhone Xs Max. Sementara untuk model iPhone Xr dikabarkan akan mulai dilepas ke pasaran pada 26 Oktober 2018. Abar terbaru dari vendor yang berbasis di Cupertino itu dikabarkan akan meluncurkan tiga iPhone 2018 tersebut ke lebih banyak negara di dunia. Akankah Indonesia juga akan mencicipi tiga iPhone besutan Apple keluaran 2018 ini?

Sebelum meluncurkan iPhone Xr, Apple bahkan telah resmi membuka kran penawaran untuk model ini mulai 19 Oktober 2018. Hal itu berari bahwa iPhone murah Apple ini mulai ditawarkan pada hari ini. Bahkan untuk mengejar banyak target, Apple juga akan menghadirkan iPhone 2018 ke lebih banyak negara. Apakah Indonesia termasuk di dalamnya? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga Resmi Dipatenkan! Begini Konsep iPhone Lipat Pertama Milik Apple

Dilaporkan bahwa lebih dari sepuluh negara baru yang siap memasarkan iPhone 2018 termasuk iPhone Xr. Selain di negara Armenia dan Bhutan, vendor yang digawangi Tim Cool ini juga telah menunjuk sejumlah negara baru diantaranya adalah Brunei Darussalam, Kamboja, Georgia, Kazakhstan, Makau, Maladewa, Myanmar, Ukraina, Vietnam termasuk Korea Selatan pada 2 November 2018. Sementara itu sehari sebelumnya yakni 3 November perangkat Apple akan meluncur di Israel.

Yang terbilang cukup menarik adalah, Apple bahkan akan secara langsung meluncurkan iPhone 2018 yakni iPhone Xs, Xs Max dan iPhone Xr di pasar Korea Selatan yang menjadi markas Samsung dan LG. Tentunya hal ini langkah yang cukup berani dari Apple untuk bersaing secara langsung dengan smartphone premium Samsung salah satunya Samsung Galaxy Note 9.

iPhone XS, XS Max dan XR
Copyright©PCMag

Sementara itu Apple sendiri diketahui telah resmi meluncurkan iPhone Xs dan Xs Max pertama kalinya di 30 negara lebih di dunia. Dan selanjutnya pada tanggal 14 September 2018, sang vendor juga dikabarkan memasarkan iPhone Xs dan Xs Max di lebih banyak negara yakni lebih dari 25 negara dalam daftar penjualan iPhone 2018. Nampaknya hal itu demi mengejar target penjualan perangkatnya.

Selain di pasar Korea Selatan, dua perangkat iPhone dengan layar OLED ini sendiri juga direncanakan akan mengawali debutnya dengan dijual di lebih dari 10 negara mulai 2 November 2018. Dan sebelumnya di tanggal 26 Oktober nanti, iPhone 2018 akan dijual di Chili, Kolombia, Thailand dan Malaysia. Lantas kapan penjualannya di pasar Indonesia?

Baca Juga iPhone XR Diprediksi Akan Menjadi iPhone Paling Laris 2019!

Apple sendiri cukup percaya diri dan yakin bahwa penjualan smartphone iPhone 2018 besutannya yakni iPhone Xs dan Xs Max tidak akan terganggu dengan kehadiran iPhone Xr yang baru memulai debut besok. Padahal belum lama ini banyak sejumlah analis yang berspekulasi bahwa permintaan iPhone Xr akan lebih tinggi dibandinkan iPhone Xs dan Xs Max serta diklaim sebagai iPhone terlaris 2019.

Sayangnya hingga saat ini nama Indonesia masih saja belum masuk dalam daftar negara yang ditunjuk Apple untuk memasarkan trio iPhone 2018 di Indonesia. Padahal sebelumnya dalam situs P3DN Kemenperin RI, ada dua perangkat iPhone terbaru yang mendapatkan sertifikasi TKDN dimana diperkirakan adalah model iPhone Xs dan Xs Max. So, kita nantikan saja kabar terbarunya.

 Baca Juga iPhoneXS Max dan XS Memiliki Dua Fitur Tersembunyi yang Cukup Penting Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here