Pembaruan Google Maps Hadirkan Fitur Khusus Untuk Pengguna Kendaraan Listrik

0
1442
Copyright©Autoblog

Google Maps Diperbarui, Sajikan Informasi Lengkap Tentang Tempat Tertentu

Oketekno.com – Berkat adanya aplikasi Google Maps, kini mereka yang hendak bepergian ke tempat yang jauh tidak perlu takut akan tersesat lagi. Pasalnya aplikasi atau layanan tersebut mampu memberikan petunjuk kemana jalan yang harus kita tuju. Bagi para pejalan kaki, pesepeda, pemotor hingga pembawa kendaraan mobil sekalipun bisa memakainya.

Selain itu, melalui aplikasi ini kita juga bisa menemukan berbagai tempat umum seperti restoran, tempat ibadah, rest area hingga tempat pengisian BBM. Akan tetapi kini semakin maraknya kendaraan yang menggunakan bahan bakar listrik, maka pihak Google juga turut mendata dan memasukkan lokasi stasiun pengisian daya kendaraan listrik ke Google Maps.

Simak Nih: Google Pixel 3 XL Gunakan Banyak Lem Sehingga Sulit Diperbaiki, Benarkah?

Untuk fitur baru yang dihadirkan ini mengenai informasi yang bermanfaat soal stasiun pengisian kendaraan listrik (EV), dengan begitu mereka para pengguna kendaraan listrik bisa yakin kalau mobil akan diisi dan siap untuk perjalanan kemana saja.

Google Maps EV Charge
Copyright©Inhabitat

Dari informasi yang dilansir dari laman The Verge, Google telah memberikan penjelasan kalau fitur ini bisa digunakan hanya dengan memasukkan kata kunci yang relevan ke dalam penelurusan Maps. Jadi ketika pengguna mengetikkan EV Charging, secara otomatis pencarian yang relevan akan ditampilkan.

Berkat adanya fitur ini tentu saja bagi mereka yang memiliki kendaraan listrik kini tidak khawatir lagi. Termasuk Indonesia juga dimana beberapa kalangan besar kemungkinan sudah memiliki kendaraan ramah lingkungan ini, selain itu untuk stasiun pengisian daya yang jarang bisa membuat pengendara was-was lantaran tidak mengetahui apakah ada tempat pengisian daya listrik di jalur yang akan dilewati.

Google Maps idak hanya menunjukkan tempatnya dimana saja melainkan informasi mulai dari berapa banyak port yang tersedia, seberapa besar daya transfer hingga fasilitas yang ada di tempat tersebut. Selain itu, pengguna juga bisa melihat informasi soal stastion tersebut dari driver lain, termasuk foto, peringkat, ulasan serta ajuan pertanyaan soal tempat tersebut.

baca juga: G-Maps Hadirkan Banyak Pembaruan, Bikin Perjalanan Makin Seru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here