Bukan Poni atau Slider, Samsung Siapkan Kamera Selfie Transparan Dibawah Layar

0
1140
Selfie camera Samsung under display
Copyright ©igeekphone

Baru Bisa Diluncurkan di Tahun 2020

Oketekno.com – Seperti yang kita ketahui bahwa sejak akhir tahun 2017 kemarin, banyak sekali vendor Smartphone yang meluncurkan perangkat terbarunya dengan penerapan konsep desain berponi untuk memaksimalkan luas layar yang tertanam. Kebanyakan, pada bagian poni tersebut terdapat kamera selfie, speaker dan beberapa sensor lainnya.

Diterapkan pertama pada Essential Phone, namun desain Smartphone berponi baru populer semenjak Apple menerapkannya pada iPhone X. Meski begitu, dibalik boomingnya penerapan konsep desain tersebut, Samsung sepertinya tidak tertarik sama sekali dengan desain seperti itu. Hal tersebut bisa dilihat dari berbagai produk terbaru besutannya yang tetap hadir dengan layar standar alias tanpa notch.

Simak Nih: Galaxy A6s Terlihat Lebih Cantik dengan Opsi Banyak Warna

Dibalik menghindarnya Samsung untuk menggunakan desain poni ini ternyata ada strategi menarik yang tengah disiapkannya. Dari informasi terbaru yang muncul di berbagai media, perusahaan asal Korea Selatan ini dikabarkan kalau menyiapkan desain baru yang nantinya akan terlihat lebih modern dibanding desain yang sekarang ini tengah populer.

Samsung News
Copyright ©Istimewa

Samsung berencana untuk tetap hadirkan layar edge-to-edge tanpa poni maupun slider seperti Smartphone kebanyakan. Vendor nomor 1 di Dunia tersebut terindikasi tengah menyiapkan Smartphone dengan kamera selfie yang tertanam di bawah layar.

Ketahui Yuk: Galaxy A9 Jadi Ponsel Pertama dengan 4 Kamera Belakang

SamsungMobile.News yang sering kali memberikan bocoran mengenai produk masa depan Samsung itu telah menuliskan informasi ini melalui akun Twitter resminya bernama @Samsung_News_. Dalam cuitannya tersebut telah diungkap kalau wujud Smartphone tersebut masih dalam tahap awal pengembangan.

Dimungkinkan kalau Smartphone ini baru bisa meluncur ke pasar pada tahun 2020 mendatang. Selain itu, masih belum ada detail lain yang menyebut apakah desain seperti ini bakal hadir pertama di Galaxy S Series atau Note series atau mungkin di kelasnya yang baru (Smartphone layar lipat).

Pada awal tahun lalu, Samsung telah dikabarkan kalau pihaknya telah mendaftarkan paten kamera selfie di belakang layar. Dari sketsa yang sempat beredar luas bisa dilihat dengan jelas kalau kamera depannya akan terletak di tengah-tengah layar untuk melakukan video call. Tidak hanya Samsung, Meizu sebelumnya juga sempat mendaftarkan paten dengan konsep serupa, kabarnya brand asal Tiongkok ini akan menggunakan layar berbahan dasar Graphene yang memiliki sifat transparan.

baca juga: D.J Koh Bocorkan Ciri Ciri Smartphone Layar Lipatnya, Seperti Apa Ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.